Bergabungnya Dahlan dan Gatot di Hati Pendukung Prabowo, Ira Damayanti

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com| Kampanye terbuka Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto di Dyandra Convention Hall Surabaya, Jumat (12/4/2019), menghadirkan sederet tokoh nasional.

Kampanye terbuka terakhir ini didesain santai dengan deretan para akademisi dan tokoh yang mendukung pasangan Prabowo-Sandi. Dahlan Iskan yang mendapat kesempatan pertama pidato, secara mengejutkan menyatakan dukungannya pada Prabowo.

Dahlan mengatakan, lima tahun lalu di masa kampanye terakhir di Sentul dia menyatakan dukungan untuk pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

Menurutnya, saat itu dia yakin Jokowi bisa mewujudkan revolusi mental dan memperbaiki ekonomi. Akan tetapi, lanjut dia, sampai saat ini ekonomi Indonesia tidak kunjung membaik.

“Untuk itu, hari ini saya menjatuhkan pilihan kepada Pak Prabowo,” tegas Dahlan disambut ribuan pendukung Prabowo yang memadati gedung di Jalan Basuki Rahmat Surabaya ini.

Setelah Dahlan, tokoh berikut yang pidato di forum ini Gatot Nurmantyo. Mantan Panglima TNI ini mengkritik lemahnya dukungan pemerintah Jokowi terhadap TNI.

Diungkapkan, selama dirinya menjabat Panglima TNI di masa pemerintahan Jokowi Anggaran APBN-P untuk TNI terlalu rendah dibanding institusi lain.

Selain itu, kritiknya pula, setelah dirinya turun jabatan beberapa perwira TNI yang potensial justru dikepras dan dicopot tanpa jabatan.

“Begitu saya turun banyak perwira potensial dikepras dicopot dan tidak ada jabatan. Malah orang-orang yang bermasalah banyak menduduki jabatan penting,” tandas Gatot.

Prabowo sendiri, dalam kampanye ini berpidato dengan santai dan banyak mengeluarkan joke, di samping membacakan daftar tokoh pendukungnya yang hadir.

Dia juga sempat mengulas tentang Surabaya, yang menurutnya kota ini sangat penting, karena meski Proklamasi RI di Jakarta tapi ujian kemerdekaannya justru di Kota Pahlawan ini.

“November 1945 Sekutu ke Surabaya dan mengultimatum akan menggempur, tapi Bung Tomo dan rakyat di Surabaya melawannya dan berjuang demi bangsa serta negara,” ujarnya.

Di sela pidatonya ini Prabowo juga menayangkan pidato Bung Tomo dan meminta ribuan pendukungnya untuk mendengarkan sejenak.

“Bung Tomo seolah-olah berbicara dari langit dan menyampaikan ke kita agar jangan sekali-sekali menyerah, jangan tunduk pada ketidakadilan, jangan mau diintimidasi, jangan mau dibohongi. Yakinlah, Tuhan YME bersama kita,” seru Prabowo mengobarkan semangat para pendukungnya.

Kampanye terbuka terakhir Prabowo di Surabaya ini mendapat sambutan positif para pendukungnya, di antaranya Ira Damayanti. Menurut Ira, ini tanda-tanda kemenangan Capres Nomor Urut 02.

Menurut Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur
Dapil IV (Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo) Nomor Urut 1 ini, Ketua Umum partainya tampil beda dalam kampanye terbuka ini, yakni santai dan penuh humor meski tetap ada ketegasan.

“Pak Prabowo yang humoris dan humanis melengkapi kerinduan rakyat yang mendambakan perubahan, yang ingin mempunyai pemimpin yang visioner, yang pemikirannya di atas rata-rata kita, sehingga mampu membawa kehidupan bernegara menjadi lebih baik di segala lini,” ujar Ira serius.

Dia mengungkapkan, pemimpin itu harus bisa mensejahterakan rakyat, mempersatukan rakyat bangsa, bukan mengadu domba, adil, jujur pada rakyat, dan sanggup mempertanggungjawabkan pada Tuhan dan pada rakyat atas setiap pengambilan keputusannya.

Disampaikan pula, kehadiran tokoh-tokoh nasional di jajaran thinktankers seperti Drajad Wibowo, Said Didu, Nani S Deyang, dr Gamal Albinsaid, Erwin Aksa, Rahayu Saraswati, Rocky Gerung dan yang lain memberi nilai plus-plus pada karakter Capres 02.

“Dengan bangga Pak Prabowo memperkenalkan jajaran thinktankersnya, para pembantunya itu yang telah membawa dia sampai di titik ini,” kata Ira.

“Sinyal kemenangan makin kuat dengan kehadiran Dahlan Iskan, Rizal Ramli dan Gatot Nurmantyo, yang dalam orasinya masing-masing menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi,” lanjut politisi Partai Gerindra ini.

“Setelah sehari sebelumnya Ustadz Abdul Somad menyampaikan bisikan ulama-ulama hanif pada Prabowo, maka kampanye pamungkas yang dikemas dalam bentuk kuliah umum ini semakin menegaskan tagar 2019PrabowoPresiden,” pungkasnya meyakinkan. (Ganefo).

Teks Foto: Caleg DPRD Jatim Dapil IV dari Partai Gerindra, Ira Damayanti (kiri), di kampanye terbuka Capres Prabowo Subianto di Dyandra Convention Hall Surabaya, Jumat (12/4/2019). [rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *