Purnawirawan Jenderal Polisi ini Akan Terjunkan Ribuan Satgassus Kawal Suara Prabowo Sandi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com| Purnawirawan Jenderal Polisi Komjend Pol (Purn) Sofjan Jacob, mantan Kapolda Metro Jaya dan Lemhannas akan menerjunkan Satgassus untuk mengawal perolehan suara Prabowo Sandi pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Pernyataan Sofjan tersebut disampaikan disela sela menghadiri pidato kebangsaan Prabowo Subianto di Dyandra Convention Centre Surabaya, Jum’at (12/4).

“Kami akan libatkan semua relawan elemen pendukung Prabowo Sandi, terutama purnawiran TNI dan Polri yang menginginkan perubahan di negeri ini” ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Satgassus ini juga diisi beberapa purnawirawan Jenderal TNI dan Polri, seperti Marsekal TNI (Purn) Imam Syufaat, Komjend Pol (Purn) Noegroho Djayusman, Mayjend TNI (Purn) Glenny Kairupan, Mayjend TNI (Purn) Yudi Margio Yusuf, Irjend Pol (Purn) Wisnu Amat Sastro. Dan beberapa purnawirawan lainnya.

Masih menurut Sofjan, “Kita perlu menjaga pelaksanaan Pemilu ini agar tetap berjalan demokratis, Jujur dan Adil sehingga dapat membawa perubahan bagi Indonesia” pungkas Sofjan Jacob didampingi Sekjend Gerram Samuel Lengkey dan Bakri Abdullah.

Tugas utama Satgassus bentukan purnawiran Jenderal tersebut adalah melapisi saksi paslon 02 serta melakukan pengawasan dan pengawalan hasil penghitungan suara dari tingkat TPS sampai dengan rekapitulasi ditingkat kecamatan dan kabupaten, “bila sudah ditingkat kabupaten, maka selesai tugas Satgassus ini” imbuh Samuel Lengkey. [IK]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *