Bergerak Bersama Rakyat, Efendi Pastikan Lolos ke Senayan

  • Whatsapp

MADURA, beritalima.com|Hal yang berbeda yang telah dilakukan salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jatim XI (Madura) yang meliputi Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Dengan mengibarkan panji – panji Partai Perindo yang ditancapkan di daerah pedalaman yang belum tersentuh oleh Partai lain. Padahal saat ini, dua belas hari jelang pemilihan Umum, Partai Perindo sudah berada di urutan enam besar. Elektabilitas Perindo mengungguli partai-partai pendahulunya.

Berdasarkan hasil survei nasional terbaru LSI Denny JA, elektabilitas Perindo melampaui PAN, PPP, Nasdem dan Hanura yang telah menjadi kontestan Pemilu 2014.

Di antara partai baru, elektabilitas partai berlambang rajawali biru ini paling tinggi.
Dalam survei pada Maret 2019 itu, elektabilitas Perindo sebesar 3,9 persen.

Angka ini sama dengan PKS. Perindo menyalip PAN yang pada level 3,1 persen, PPP 2,9 persen, dan Nasdem 2,5 persen.

Peneliti LSI Denny JA Rully Akbar mengatakan Perindo menjadi satu-satunya partai baru yang paling potensial menembus PT 4 persen. Selain elektabilitas yang sudah sangat tipis dengan batas PT, survei juga memiliki margin of error yang bisa mendongkrak elektabilitas Perindo, seperti dikutip dari media-media online nasional.

Dalam survei itu, posisi parpol teratas masih diduduki PDI-Perjuangan dengan elektabilitas 24,6 persen, disusul posisi kedua yakni Gerindra 13,4 persen, kemudian ketiga ada Golkar 11,8 persen, keempat Partai Demokrat 5,9 persen, dan kelima PKB sebesar 5,8 persen.

Enam partai tersebut, yakni Hanura yang memperoleh elektabilitas 0,9 persen, Berkarya 0,7 persen, PSI 0,2 persen, PBB 0,2 persen, PKPI 0,1 persen, dan Garuda 0,1 persen.

Sebelumnya, survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) menyebut elektabilitas Perindo mencapai 4,7 persen. Perindo juga menjadi partai baru yang paling berpeluang lolos parlemen.

“ Kami caleg di dapil Jatim XI terus bergerak bersama rakyat, Masyarakat Madura telah lama mengenal Partai Perindo, jadi kami tidak terlalu sulit untuk mensosialisasikannya,” kata Moch. Efendi, SH Caleg No. 2 Jatim XI, Sabtu (6/4/2019).

Efendi tanpa mengenal lelah setiap harinya selalu menyapa masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, hingga ke pelosok yang belum tersentuh.

“Tekad kami sudah bulat untuk memenangkan Perindo di dapil Jatim XI, ini untuk mewujudkan adura yang lebih baik sesuai visi dan misi Partai Perindo Meujudkan Indonesia Sejahtera,” tutup Efendi. [rr]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *