Beri Apresiasi Launching Buku Antologi Puisi Warumas, Kadis Perpustakaan Jatim Beri Ruang Kreativitas

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Mengulang sukses acara sebelumnya yang berlangsung di Surabaya Suite Hotel, launching buku antologi puisi “Kucinta Negeri, Kutulis Puisi” yang diadakan di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur, Jl Menur Pumpungan Surabaya, Selasa 20/9 2022 berlangsung meriah. Buku Antologi Puisi tersebut karya 12 wartawan yang tergabung dalam komunitas Warumas (Wartawan usia Emas).

Dalam sambutannya, sekretaris dinas perpustakaan dan kearsipan provinsi Jatim Dwiko Yudhi Widodo, SH, M.AP, yang mewakili Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Provinsi Jawa Timur, Ir. Tiati S.Suwardi, M.Si yang berhalangan hadir, menyatakan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada para wartawan usia emas yang masih semangat berkarya di usia yang tak lagi muda. Semangat komunitas Warumas ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda.

Selanjutnya Dwiko memberi kesempatan luas kepada komunitas Warumas untuk terus berkarya.

“Silahkan menggunakan kantor kami untuk rapat, acara bedah buku dan sebagainya. Kita akan memfasilitasi sepenuhnya” kata Sekretaris Dinas Perpustakaan tersebut sambil menunjuk studio poscast yang juga bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Menurut Ketua Warumas, Krismaryono, buku antologi puisi karya wartawan usia emas ini merupakan penerbitan yang kedua. Buku ini merupakan persembahan komunitas wartawan usia emas (usia 50 tahun ke atas) menyambut 77 tahun Indonesia Merdeka. Sedangkan para penulis yang terangkum dalam buku setebal 127 halaman tersebut antara lain : Amang Mawardi (Surabaya), Aming Aminoedhin (Mojokerto), Arieyoko (Bojonegoro), Achmad Pramudito (Surabaya), Nur Khasanah Yulistiani (Surabaya), Imung Mulyanto (Sidoarjo), H.Karyanto (Sidoarjo), Kris Maryono (Sidoarjo), Rokim Dakas (Nganjuk), Sasetya Wilutama (Surabaya), Toto Sonata (Surabaya), Widodo Basuki (Sidoarjo).

Selain dibacakan sendiri oleh penciptanya, karya puisi tersebut juga dibacakan oleh para tamu undangan yang hadir, antara lain : Denting Kemuning, Henry Noorcahyo (budayawan Panji), Sugeng Santoso (wartawan senior dari Malang), Tino Jooshe, Darmantoko (Wartawan senior), Humas Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya. Grup musikalisasi puisi Ferdi Aftrar dari Sidoarjo juga ikut meramaikan suasana. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait