Beri Rasa Aman ke Pemudik, Polres dan Forkompimda Wonosobo Curi Start Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Direncanakan Operasi Ketupat Candi 2022 di kabupaten Wonosobo akan digelar sejak 28 April – 12 Mei 2022 akan datang, namun sebagai antisipasi bila ada masyarakat yang akan mendahului melakukan perjalanan mudik Lebaran Polres Wonosobo menghelat apel gelar pasukan sedini mungkin yaitu pada Jumat (22/4/2022).

Pada Operasi Ketupat Candi kali ini personel Polres Wonosobo yang dikerahkan sebanyak 400 anggota dan akan diterjunkan bersama dengan personil Kodim, Dishub, Satpol PP dan instansi terkait.

Bacaan Lainnya

Pasukan tersebut akan menempati 4 titik pos oengamanan yakni Simpang Tiga Dieng, Kertek, Simpang Tiga Taman Makam Pahlawan Wiropati dan terminal Sawangan, sementara di Plaza didirikan 1 pos pelayanan.

Menurut Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi personel tersebut akan mulai bertugas besok pagi.

“Para personel mulai 23 April 2022 akan menempati pos masing-masing,” kata Ganang, Jumat (22/4/2022) usai gelar pasukan.

Sementara Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, S.Ag., menuturkan bahwa segala permasalahan jelang, saat dan pasca Idul Fitri 1443 H harus diantisipasi sejak dini dan matang.

“Stake holder terkait harus bergandeng tangan dan bersinergi dalam pengamanan agar umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan khusyuk hingga saat puncak perayaan Idul Fitri,” kata Afif.

Bupati berpesan agar seluruh personel yang ditunjuk dapat melaksanakan tugas pengamanan sebaik mungkin agar arus mudik dapat lancar dan tugas tersebut dijadikan ladang ibadah.

“Tak kalah pentingnya, tetap jaga kesehatan dan jadikanlah tugas ini sebagai ladang ibadah bagi seluruh personil Operasi Ketupat Candi,” pesannya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait