Buruan Ayo Mudik ke Kampung Bareng AMK dari Jakarta ke Garut dan Jepara, Gratis

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com } Tradisi jelang Lebaran di negara kita adalah melakukan perjalanan mudik.

Mudik merupakan sarana pelepas rindu keluarga karena sudah beberapa waktu bekerja di luar kota dan tidak ada waktu untuk pulang ke kampung halaman

Bacaan Lainnya

Beberapa tahun terakhir adanya pandemi Covid-19, Pemerintah melarang masyarakat untuk melaksanakan tradisi mudik tersebut.

Manurunnya kasus Covid-19 pada Lebaran di tahun ini kita sudah diperbolehkan untuk mudik ke kampung halamannya.

Adanya fenomena tersebut Angkatan Muda Ka’bah (AMK) pun simpati dan empati kepada mereka para pejuang keluarga yang telah merantau dan rindu kepada kerabatnya dikarenakan beberapa tahun tidak bertemu langsung.

Rasa tersebut diwujudkan melalui kegiatan Mudik Gratis bagi mereka yang ingin pulang ke kampung halamannya terutama bagi yang akan mudik ke kabupaten Garut Jabar dan kabupaten Jepara Jateng.

Menurut rencanak kegiatan tersebut pemberangkatannya akan dilaksanakan pada Jum’at, 29 April 2022 dengan rute Jakarta — Garut dan Jakarta – Jepara.

Menurut Ketua AMK Rendhika Haesono kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada mereka yang telah berjuang untuk keluarganya dan rela berpisah sementara dengan mereka.

“ini adalah bentuk kepedulian AMK bagi para pemudik untuk membantu mereka untuk bisa berkumpul dengan keluarganya di kampung halaman, khususnya yang akan kembali dari Jakarta ke kabupaten Jepara dan kabupaten Garut,” katanya.

Rendhika Haesono pun mengajak kepada mereka yang belum mendaftar untuk ikut mudik gratis bersama AMK ini.

“Silahkan mendaftar di link https://forms.gle/E2aUeRDLksgkxENJ6 dan informasi detail lainnya akan disampaikan oleh admin. Fasilitas mudik gratis ini  hanya diperuntukkan untuk dewasa dengan syarat cukup fotokopi KTP dan bukti vaksin.,” katanya, (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait