Berikan Pelayanan Terbaik, Pemkab Bondowoso Hibahkan Mobil Ambulance ke Lapas II B

oleh -97 views

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah kabupaten Bondowoso berikan bantuan Hibah satu unit mobil Ambulance untuk operasional Lepas II B Bondowoso. Mobil Ambulance diberikan sebagai bentuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Bondowoso yang menjadi warga binaan Lapas.

Pemberian mobil Ambulance tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah kepada Ka Lapas II B Harry winarca kamis pagi (23/01) bertempat didepan Lapas Bondowoso.

Kepada sejumlah wartawan, Harry mengaku, bahwa memang pihaknya selama ini sangat membutuhkan mobil ambulance sebagai operasional yang memang belum dimiliki oleh Lapas.


Menurutnya, manakala mengangkut warga binaan yang sakit dan perlu dirujuk ke rumah sakit atau pun puskesmas selalu menggunakan mobil biasa yang disulap menjadi mobil ambulance.

“Saya bersyukur menerima bantuan hibah dari Pemda. Karena selama ini kita belum punya mobil ambulance. Kalau pun ada mobil biasa yang disetting jadi mobil ambulance,” Ujarnya.

Dilanjutkannya, bahwa pemberian hibah ini merupakan bentuk kepedulian Pemda. Karena itulah, pihaknya mengaku bersyukur dengan pemberian hibah kendaraan yang walaupun second, namun dinilainya masih dalam kondisi sehat dan baik.

“Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih sekali atas kepedulian Pemkab Bondowoso dengan menghibahkan mobil Ambulance ini. Tentunya armada ini sangat bermanfaat sekali untuk warga binaan,” Imbuhnya.

Adapun, jumlah warga binaan di Lapas Klas II B ada 352 warga binaan, yang selama ini memang secara rutin dipantau dengan pemeriksaan rutin oleh tenaga kesehatan Puskesmas yang ada di Bondowoso.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Syaifullah, dikonfirmasi awak media mengatakan, bantuan mobil ambulan dari Pemkab bertujuan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat. Tak terkecuali warga binaan di Lapas Klas II B.

“Jadi ketika mereka sakit dan perlu dirujuk ke Rumah Sakit bisa langsung dibawa,”jelas Sekda Syaifullah. (*/Rois)