Berkarya dan Berwisata Lewat Batik On The Sea

  • Whatsapp
Lelang kain batik mewarnai giat Batik On The Sea yang dibuka langsung oleh bupati Sumenep, didampingi wakil bupati dan Ketua TP - PKK kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Sebagai rangkaian dari tahun kunjungan Wisata Sumenep tahun 2018, Pemerintah Kabupaten sumenep menggelar Batik On The Sea bertempat dipantai Lombang Sumenep Madura Jawa Timur.

Peserta Fashion bernuansa batik Sumenep kategori anak dan remaja yang berlenggak lenggok dipanggung megah diatas air laut pantai lombang kabupaten Sumenep

Festival Batik Competition dengan tema “Batik Ethnic Madura Casual” ini digelar pada 25 Februari 2018 dengan beberapa kegiatan lainnya berupa, Lomba Fotografi dan Display Batik se Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan promosi batik asal bumi sumekar ini aktor tampan Okan Cornelius, Putri Indonesia Jawa Timur 2017, Fatma Ayu Husnasari, CEO Delapan Production dan Fashion Desainer, Athan Siahaan, serta Profesional Photografer Yuyung Abdi.

Selain itu, hadir pula Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. Bupati dan Walikota se – Jawa Timur, Ketua TP – PKK kabupaten Sumenep, Plt. Sekda, OPD, Forkopimda, Camat, BUMN dan BUMD, kepala desa se kecamatan batang – batang, PKK desa sekecamatan batang – batang dan masyarakat sekitar lokasi dan ribuan pengunjung pantai Wisata Lombang yang turut serta membuat guyub acara tersebut.

Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. Menyambut baik kegiatan promosi batik sumenep ini sebagai upaya untuk semakin memperkenalkan batik Sumenep dan Madura pada umumnya kepada masyarakat baik dimadura maupun luar madura bahkan international.

“Kegiatan Batik On The Sea sebagai sarana bagi pengrajin batik Sumenep untuk terus menghasilkan karya yang bernilai dan memiliki daya saing, supaya batik Sumenep tetap ada sepanjang masa. Giat “Batik On The Sea” merupakan kegiatan satu – satunya yang dilaksanakan di Sumenep untuk Indonesia. Maka dari itu gunakan dan manfaatkan sebaik – baiknya kesempatan yang sangat jarang terjadi ini”, ungkap Bupati.

Untuk itu lanjut Bupati dua periode ini, pada kesempatan berbahagia ini, saya berharap dukungan dan partisipasi semua pihak dalam mensukseskan program visit sumenep 2018. “kita harus optimis bahwa program ini akan sukses dan akan mendorong kesejahteraan masyarakat sumenep”, ucap bupati Busyro Karim mengakhiri sambutannya.

Acara berlangsung meriah, berbagai pertunjukan digelar mewarnai tepian pasir putih pantai lombang ini diantaranya, Antraksi Marchingband yang diperagakan oleh Siswa SMA 2 Sumenep, atraksi pencak silat oleh Siswa SMU Muhammadiyah Sumenep, diiringi dan kolaborasi Musik Etnic Sumenep.

Acara juga diwarnai dengan lelang kain batik padheng bulan yang dibuka dengan harga 1 juta rupiah tembus harga fantastis hingga tembus harga 7. 000. 000. (Tujuh juta rupiah).

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *