Bermain Dikandang Sendiri, Madura United Gagal Mendulang Poin Penuh

  • Whatsapp

Sport, BeritaLima.com- Lanjutan Liga 1 pekan ke-12 mempertemukan salah satu tim tangguh yakni, Madura United VS Bali United.

Bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (3/6/2018), Madura United gagal meraih point penuh dari tim tamu. Pasalnya, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Pada babak pertama, pertandingan berakhir dengan skor 1-0 keunggulan bagi Madura United melalui gol Slamet Nurcahyo pada menit 22 usai mendapat assist dari Zahrahan Krangar.

Zahrahan yang melihat Slamet Nurcahyo dengan posisi bebas dari kawalan pemain belakang Bali United langsung disodori umpan. Slamet dengan tenang menerima umpan dan berhasil mengontrol di dalam kotak penalti Bali United. Tendangan akurat dilesakkan dan menggetarkan jala gawang wawan Hendrawan.

Kemudian pertandingan berjalan dengan jual beli serangan. Akan tetapi, penguasaan bola lebih didominasi oleh tim tuan rumah diwarnai beberapa peluang emas bagi pemain lini depan Madura United. Namun, tim tamu bukan tanpa peluang, mereka juga beberapa kali mengancam jala gawang yang dijaga Angga Saputra.

Babak pertama, pertandingan berakhir keunggulan bagi Madura United dengan skor 1-0.

Babak kedua dimulai, tim tamu berhasil bangkit mengejar ketertinggalan. Pada menit 55, Nyoman Sukarja berhasil merobek jala gawang tim tuan rumah, usai menerima umpan lambung dari Taufiq Hidayat didepan gawang Madura United. Skor menjadi imbang dengan kedudukan 1-1.

Menit 57 Bali United berhasil membalikkan keadaan merubah skor menjadi 1-2. Kali ini melalui tendangan bebas Stefano Lilipaly. Lilipaly menjebol gawang yang dijaga Angga Saputra dengan tendangan yang sangat apik. Bola ditendang melambung kemudian menukik masuk kedalam gawang.

Tim tuan rumah tak mau menyerah begitu saja. Mereka tiada hentinya menggempur pertahanan tim tamu. Melalui Beto yang masuk menggantikan Beny Wahyudi pada menit 65 berhasil mencetak gol dan menyamakan kedudukan pada menit 73.

Sampai peluit akhir ditiupkan tak ada lagi gol tercipta. Kedua tim harus puas berbagi poin dengan tambahan satu poin, hasil dari laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh BeritaLima.com, statistik pertandingan anatara kedua tim, Madura United berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 75%, berbanding 25% untuk Bali United. Dengan tendangan arah kegawang pada sama kuat dua tendangan.

Dengan tambahan satu poin tersebut, Madura United berada diperingkat ke-5 klasemen sementara dengan perolehan 18 poin. Sedangkan, Bali United berada diperingkat ke-13 dengan perolehan 14 poin dari dua belas pertandingan.

Susunan pemain:
Madura United: Angga Saputra (Gk); Fabiano Da Rosa, Beny Wahyudi (Beto 65′), F Aryanto, Zahrahan Krangar, Davronov (Engelberd Sani 46′), Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra Sanggiawan, Asep Berlian, Alfath Fathier, Greg Nwokolo

Bali United: Wawan Hendrawan (gk); Demerson, Stefano Lilipaly, Ahn Byung-Gun, Andhika Wijaya, Taufik Hidayat, Nick van der Velden, Fadil Sausu (Ahmad Agung 63′), Taufiq, Nyoman Sukarja, Martinus Novianto (Munawar 58′). #(Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *