Berobat Sambil Berwisata ke Malaysia di RS Sunway Medical Centre (SunMed) Terlengkap

  • Whatsapp
Foto : Dari Kiri Jenny Soegiarto Surabaya Representatif RS Sunway Medical Center, Ms Faith Tang, Assistant Director International Business Development Sunway Healthcare di acara Health Talk, Saat Berbincang dengan Pimred beritalima.com di Resto Dragon King Selasa 28 Februari 2023.
Foto : Dari Kiri Jenny Soegiarto Surabaya Representatif RS Sunway Medical Center, Ms Faith Tang, Assistant Director International Business Development Sunway Healthcare di acara Health Talk, Saat Berbincang dengan Pimred beritalima.com di Resto Dragon King Selasa 28 Februari 2023.

Beritalimacom | Sunway Medical Centre (SunMed) Malaysia merupakan Rumah Sakit (RS) tersier dan kuartenari satu atap yang terlengkap, terbesar dengan teknologi terkini menawarkan perawatan komprehensif bagi turis medis, memberikan fasilitas yang menarik bagi warga Indonesia Khususnya yang ingin berobat ke negeri Jiran Malaysia.

“RS SunMed Malaysia menjadi solusi medis dan bedah terlengkap, terbesar dengan teknologi terkini untuk mencapai keunggulan klinis. Sehingga, menjadi tujuan wisata medis semua negara termasuk Indonesia. Terlebih lagi, SunMed Malaysia membuat sejarah dengan menjadi RS pertama di Malaysia yang melakukan Robotic total hip dan melakukan operasi Robotic Arthoplasty dengan jumah terbanyak hingga 200 kasus sejak Juli 2021,” ujar Ms Faith Tang, Assistant Director International Business Development Sunway Healthcare di acara Health Talk pada Selasa, (28/02/23) di Kota Malang.

Bacaan Lainnya

Menurut Faith Tnag, SunMed telah memiliki Sunway Cancer Centre yang menjadi OneStop Pusat Kanker Tingkat Lanjut. Sehingga, bisa menjadi solusi terbaik dalam menangani pengobatan kanker. Pasalnya, SunMed Malaysia ini, memiliki alat terlengkap dengan teknologi terkini untuk penanganan kanker.

“Alat alat kami lengkap dan diantaranya, Radixact-X9 Tomotherapy yaitu terapi radiasi dengan panduan gambar untuk kanker prostat, ginekologi, kepala dan leher. Kedua, Varian TrueBeam STx Technology yaitu pengobatan radioterapi untuk paru paru, payudara, kepala dan leher, perut dan bagian lainnya. Ketiga, PET/CT Scanner yaitu kombinasi CT dan PET scan yang memberikan informasi rinci tentang kanker. Keempat, Gamma Knife ICON Radiosurgery yaitu perawatan radiasi tingkat lanjut noninvasif untuk tumor otak dan kondisi neorologis,” paparnya.

Sedangkan, kelima Da Vinci Robotics Surgical System yaitu operasi invasif minimal yang mendukung oleh teknologi robot. Keenam Intraoperative Radiation Therapy (IORT) yaitu pengobatan yang ditargetkan untuk kanker payudara stadium awal. Terakhir, adalah Brachytherapy yaitu pengobatan “Gold Standard” untuk kanker ginekologi.

“Sebagai RS Internasional terlengkap dan terbesar dengan teknologi terkini didukung dengan 29 pusat keunggulan, 616 tempat tidur, lebih dari 300 spesialis, 60 spesialisasi medis, SunMed Malaysia konsisten terus memaksimalkan pelayanan terbaik,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Dato’ Lau Beng Long, Presiden Sunway Healthcare Group, juga menyampaikan pesan yang berfokus pada efisiensi dan kualitas perawatan pasien yang tinggi. Dimana, sebagai salah satu RS regional tersier terkemuka di Malaysia, selalu berkomitmen memberikan perawatan terbaik di kelasnya yang didukung oleh spesialis yang terlatih secara internasional dan teknologi terbaru.

“Setiap pasien penting bagi kami. Karena kesejahteraan mereka adalah detak jantung kami. Kekuatan kami adalah dalam merumuskan rencana perawatan yang disesuaikan bagi pasien dengan tujuan untuk menyediakan lingkungan “rumah yang jauh dari rumah” dimana mereka bisa menikmati perawatan yang bebas repot dan tanpa khawatir. Kami tidak hanya membangun rumah sakit yang baik, namun juga meletakkan fondasi rumah sakit yang hebat untuk generasi yang akan datang,” terang Dato’ Lau.

Terlebih lagi, SunMed telah dinobatkan sebagai “Stand-Out Jury Award for Best Hospital of the Year in Asia-Pacific 2021” dan sebagai “Medical Tourism Hospital of the Year di AsiaPasifik” pada APAC Healthcare & Medical Tourism Awards 2018, 2019 dan 2020.

“Selain itu, SunMed juga mendapatkan anugerah dari Frost & Sullivan 2021 Malaysia SmartHospital Company of the Year Award, SunMed telah menjadi pelopor dalam adopsi teknologi baru,” jelasnya.

Perlu diketahui, sebagai RS kuarter, SunMed terkenal dalam perawatan kanker, hematologi, terapi radionuklida bertarget, operasi berbantuan robotic, transplantasi tulang sumsum, kidney transplant, paediatric cardiac surgery, ortopedi, gastroenterologi, neurologi dan bedah saraf, jantung dan pembuluh darah, khusus pada wanita dan anak-anak.

SunMed juga memiliki Pusat Pasien Internasional (IPC) satu atap khusus yang menangani kebutuhan pasien Internasional dengan membuktikan bantuan mulai dari penunjukan pasien, perkiraan biaya, juru bahasa dan pengaturan akomodasi hingga logistic transportasi dan lain lain.

“Yang jelas, Sunway Medical memberi pasien ketenangan pikiran dengan menyediakan rencana perawatan yang disesuaikan yang didukung oleh teknologi canggih dan tim yang berdedikasi. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lengkap tentang paket screening, paket radioterapi dan paket wisata medis bisa menghubungi perwakilan Sunway Medical Centre di Surabaya,” imbuh Jenny Soegiarto Sunway Medical Centre PIC Representative Office di Surabaya.

 

Info lebih lanjut bisa menghubungi :

Jenny Soegiarto Sunway Medical Center PIC Representative Office di Surabaya.a

Jalan Dr H Ir Sokarno 56 – 58 Ruko Este Square Blok C-2 Nomor Telephon 082323823232 atau 085172080841

 

 

Editor: Santoso 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait