Bersama BSMI, BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Gelar Khitanan Massal Gratis Bagi 150 Anak

oleh -187 views

  Sumenep, beritaLima – Bertempat diaula kantor Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep, bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep bersama BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) menggelar khitanan massal gratis pada, Jum’at (15/07).

Kegiatan tersebut dihadiri Forum Pimpinan Kecamatan Pasongsongan, manajemen PT. BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Bulan Sabit Merah Indonesia Cabang Sumenep. Peserta dan Wali Khitanan massal gratis se Kecamatan Pasongsongan.

Camat Pasongsongan, Arif Susanto membuka kegiatan Khitanan massal sekaligus dalam sambutannya menyampaikan, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dalam bentuk bhakti sosial berapa khitanan massal gratis terhadap anak – anak kurang mampu yang ada di kecamatan Pasongsongan. “Mudah – mudahan kegiatan ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setidak meringankan beban orang tua dalam memenuhi sunnah rasulullah dalam bentuk khitan atau sunnat”, jelas Arif.


Sedangkan sasaran yaitu anak PAUD, TK dan SD yang ada di wilayah desa se Kecamatan Pasongsongan.

Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep melaui Kepala cabang BPRS Kecamatan Pasongsongan, Heriyanto Syahril Hidayat menyampaikan, kegiatan Khitanan massal kali ini, BPRS Bhakti Sumekar menyiapkan bingkisan berupa alat tulis, buku, tas dan bagi peserta.

“Melalui kegiatan ini kita berharap bisa berbagi peduli serta membantu meringankan beban orang tua dalam menunaikan Sunnah Rasulullah mengkhitankan anaknya, terlebih lagi jika proses khitan ini bermanfaat banyak bagi masyarkat untuk mewujudkan generasi muda yang lebih sehat dan sholeh”, jelas Syafril.

Syafril menambahkan, Dengan program khitanan massal kami yakin bahwa nilai-nilai positif tersebut mampu kita dapatkan dengan seutuhnya.

“Melalui kegiatan Khitanan massal gratis ini BPRS ingin mendekatkan diri dengan lingkungan dan masyarakat. Sehingga keberadaan bank BPRS khususnya di wilayah kecamatan Pasongsongan lebih dikenal dan bermanfaat bagi masyarakat”, ungkap Syafril.

Naryo SPd. Selaku Ketua BSMI Cabang Sumenep menyampaikan terimakasih kepada Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep yang selalu mensupport kegiatan sosial yang dilaksanakan bersama BSMI. “Terimakasih juga kami ucapkan atas dukungan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua”, pintanya,

“Alhamdulillah hari ini kami dapat mengumpulkan anak tidak mampu sebagai peserta Khitanan massal sebanyak 150 anak yang pelaksanaannya dilakukan di dua tempat yaitu Kecamatan Pasongsongan dan Kecamatan Amb target kami baik menyambut liburan, bulan Ramadhan tahun ini sebanyak 1000 anak yang akan diikut sertakan pada Khitanan massal gratis”, jelas Naryo.

“Kami akan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial. Semoga dapat meringankan saudara – saudara kita yang sedang kekurangan, sehingga kami dapat berbuat untuk mereka”, pungkas Naryo.

Kegiatan Khitanan massal gratis ini terselenggara atas kerjasama Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep bersama Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) cabang Sumenep, disupport oleh Permata bank Syari’ah dan PT. Asuransi Jiwa Syari’ah Al Amin

(An)