Pelepasan Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P Diwarnai Acara Tradisi

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Masa jabatan Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson, S.I.P., sebagai Pangdam II/Swj telah berakhir. Beliau digantikan oleh Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M. Acara pelepasan Mayjen TNI Purwadi Mukson yang dilaksanakan dihalaman depan Makodam II/Swj Palembang, Kamis (14/7/2016) berlangsung dengan tertib dan khidmad.

Upacara pelepasan tersebut, diselenggarakan sehubungan berakhirnya masa tugas Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., sebagai Pangdam II/Sriwijaya yang melanjutkan tugasnya sebagai Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat ( Danpusterad) di Jakarta.

Pemberangkatan itu diawali dengan penciuman Pataka kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan Pedang Pora. Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson beserta ibu secara perlahan melewati pagar barisan perwira Pedang Pora sekaligus melalui prajurit dan PNS TNI Kodam II/Sriwijaya.

Pelepasan para pucuk pimpinan di Kodam II/Swj ini merupakan suatu tradisi bagi mantan Pejabat Pangdam II/Swj yang telah berlangsung dari tahun ke tahun.

Sebelumnya, sekitar pukul 10.00 wib telah di laksanakan acara pisah sambut antara Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., dengan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., di lapangan Apel Makodam II/Swj di Palembang.

Dalam acara pisah sambut itu Pangdam II/Swj mengharapkan agar Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., beserta keluarganya sukses bertugas di tempat yang baru.
(Nn/ pen)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *