Bersama CCFI, Perpusnas Roadshow Tujuh Kota

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Perpustakaan memiliki peran strategis dalam mendukung pendidikan hingga pemberdayaan masyarakat untuk kemajuan sosial dan ekonomi.

Untuk itu, Perpusnas bermitra dengan Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) akan menggelar roadshow “Seribu Cerita PerpuSeru” dengan mengunjungi 7 kota dan 50 perpustakaan di seluruh Indonesia.

Chief Executive Coca Cola Foundation Indonesia, Titie Sadarini, mengatakan, PerpuSeru ini berfokus pada desa-desa di pelosok Indonesia dan kabupaten yang memang membutuhkan bantuan.

“Masih banyak masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mengakses informasi. Padahal tempat tersebut juga menyimpan banyak potensi yang terpendam,” ujar Titie di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (6/11/2017).

Kegiatan ini sudah dimulai dari akhir Oktober dan sudah mengunjungi Lubuk Linggau di Sumatera dan Pangkalan Bun di Kalimantan.

“Besok kita akan ke Semarang, lalu Surabaya, kemudian Bali, NTB, terus masuk ke Ambon, dan berakhir di Wakatobi,” jelasnya.

www.beritalima.com

Titie menambahkan, pihaknya tahun depan akan menggelar roadshow kembali, dari Indonesia bagian barat ke timur dengan tempat kunjungan yang berbeda.

“Harapan kami, PerpuSeru dapat memberikan motivasi kepada lebih banyak lagi masyarakat untuk datang dan belajar ke perpustakaan,” ucapnya.

PerpuSeru ini sendiri sekarang telah berada di 586 Perpustakaan Desa dan 104 Perpustakaan Kabupaten di 18 provinsi Indonesia. (Ganefo)

Teks Foto: Konferensi Pers Road Show “Seribu Cerita PerpuSeru” di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Senin (6/11/2017) kemarin.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *