Bersama Forkompinda Bupati Sumenep Kunjungi Rumah Karantina Pekerja Migran Indonesia

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md, Kapolres Sumenep serta Ketua DPRD Sumenep melakukan peninjauan dan pengecekan bagi warga asal Sumenep yang sedang menjalani karantina Pekerja Migran Indonesia

SUMENEP, beritalima.com|Dalam rangka mengantisipasi munculnya klaster Covid-19 dampak lonjakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang telah tiba di Kabupaten Sumenep, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md, Kapolres Sumenep serta Ketua DPRD Sumenep melakukan peninjauan dan pengecekan bagi warga asal Sumenep yang sedang menjalani karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI) bertempat di RIDC Gedung SD Jl. Raya Lenteng Desa Batuan Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep, Selasa (11/5/2021).

Dalam Peninjauan tersebut hadir dalam kegiatan Bupati Sumenep, Ach. Fauzi SH.MH, Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis A.Md, Kapolres Sumenep, Darman S.I.K, Ketua DPRD Kab. Sumenep, H. Abdul Hamid Ali Munir, SH dan Danramil 0827/01 Kota, Kapten Inf Nanang Fadhori.

Bacaan Lainnya

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md menjelaskan tujuan dari peninjauan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sumenep terhadap para PMI dan memastikan PMI yang akan pulang kampung bebas dari Covid-19 guna pencegahan dan penyebaran Covid-19″ tuturnya.

Menurut Dandim, dengan adanya sinergitas yang baik dari semua instansi, maka penanganan PMI dapat berjalan dengan baik. Kami sangat mengapresiasi para petugas melayani para PMI dengan baik serta humanis. Sehingga semua kegiatan dapat berjalan lancar mulai dari datang, proses karantina, sampai mereka kembali ke kampung halamannya.

“Hari ini saya bersama Bupati Sumenep dan Kapolres Sumenep, meninjau langsung kondisi terkini di RIDC Gedung SKD Kecamatan Batuan pada proses karantina PMI, guna memastikan penanganan pekerja migran dapat berjalan dengan lancar sesuai langkah-langkah prosedur penanganan Covid-19,” ungkap Dandim 0827/Sumenep.
(**)

Pos terkait