Bersama OPD, Walikota Madiun Bahas Proyek Strategis Hingga Persiapan Lebaran

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, H. Maidi, menggelar rapat dinas bersama pimpinan OPD, camat, dan lurah, di Ruang 13 Balaikota Senin 27 Maret 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Maidi membahas sejumlah proyek strategis yang akan dilaksanakan Pemkot Madiun. Salah satunya, optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari parkir Pasar Besar Madiun (PBM).

“Kita sudah mendapatkan rekomendasi dari BPK dan KPK. Selama ini ada kebocoran pendapatan sebesar Rp 1,2 miliar dan penarikan retribusi juga tidak sesuai ketentuan, maka itu harus kita perbaiki,” ucap H. Maidi.

Upaya perbaikan itupun dilakukan dalam waktu dekat. Yakni, dengan memasang portal parkir. Sehingga, seluruh retribusi yang masuk bisa tercatat secara sistem dan bisa dipertanggungjawabkan. Dalam hal ini, Walikota juga mengimbau kepada OPD untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, dalam rapat tersebut juga membahas persiapan menyambut Lebaran 2023. Karena kasus Covid-19 sudah melandai, maka tradisi Lebaran akan kembali dijalankan. Salah satunya, peringatan malam Nuzulul Qur’an dan kegiatan halal bihalal.

Selain itu, ia menginstruksikan kepada OPD terkait untuk menyiapkan sarana prasarana. Seperti Dinas Perhubungan untuk memperbaiki rambu-rambu lalu lintas dan penataan parkir tepi jalan umum. Juga, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perkim untuk mempercantik wajah kota. Sehingga, Kota Madiun siap menyambut para pendatang.

“Kita harus tegas untuk pembangunan lebih optimal. Semua harus taat aturan. Jangan sampai ada pelanggaran,” tandasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait