Bertahun-tahun Lumpuh Warga Gunturmekar dapat Bantuan Kursi Roda dari PN AMK dan Srikandinya

  • Whatsapp

SUMEDANG, beritalima.com | Rutinitas tiap melaksanakan kegiatan, organisasi ini selalu mengisinya dengan bakti sosial sebagai wujud peduli ke sesama.

Seperti saat melaksanakan kegiatan PKP (Pendidikan Kader Pratama) dan Diklatama (Pendidikan dan Pelatihan Pratama) Brigade AMK Sumedang tanggal 12-14 Agustus 2022, Ketua Umum PN AMK, H. Rendhika D. Harsono, bersama Ketua PC AMK Sumedang, Ekky Ahmad Muzaki, dan puluhan srikandi AMK Sumedang berjalan kaki menyisir warga yang telah sakit lama akibat lumpuh dan membagikan kursi roda kepada warga Dusun Gunung Datar, Desa Gunturmekar, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang.

Bacaan Lainnya

Salah satunya Ibu Ai, yang sudah sekian lama terbujur lemas di atas tempat tidurnya akibat sakit yang diidapnya kini mendapatkan secercah harapan untuk bisa menikmati dunia luar dengan menggunakan alat bantu kursi roda.

Alat bantu tersebut diberikan gratis kepada warga membuat pihak keluarga sangat bahagia dan mengucap syukur kepada Yang Maha Kuasa atas bantuan yang diberikan.

“Saya terima kursi roda ini, semoga bermanfaat, terimakasih AMK,”Kata Suami dari Bu Ai yang tengah sakit lumpuh tersebut.

Ketua Umum PN AMK, H. Rendhika D. Harsono menyampaikan doa dan harapan agar yang sakit segera diberikan kesembuhan. Kepada pihak keluarga ia mengingatkan untuk tetap bersabar dalam merawat Ibu Ai.

“Semoga kursi roda bisa dimanfaatkan dengan baik. Sabar tawakkal tetap yang utama. Semoga segera disembuhkan,”Pesan Rendhika.

Puluhan Srikandi AMK yang turut mendampingi mendapatkan pelajaran bermakna selama pengkaderan. Mereka dapat mempelajari keadaan sosial disekitar.

“Kegiatan ini, semoga dapat menumbuhkan sikap empati kepada sesam di sekitar kita,”Jelas Pria Lulusan Magister Cass Business School, London.

Sementara Ekky Ahmad Muzaki, Ketua PC AMK Sumedang yang juga mengawal kegiatan sosial tersebut mengapresiasi langkah PN dan Srikandi yang telah terjun langsung ke lapangan untuk mengenal masyarakat lebih dekat. Diharapkan dengan kemampuan analisa yang baik kedepan kader AMK mampu menjadi pioneer kebaikan di masa yang akan datang.

“Hasil dari kegiatan pengkaderan ini tentunya perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kader AMK,”Kata Ekky. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait