Bertemu Pengurus DPD Golkar Banyuwangi, dr Taufiq Optimis Memenangkan Pilbup

oleh -297 views

BANYUWANGI, beritalima.com – Sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup), dr Taufiq Hidayat, MKes, SpAnd (K), optimis bisa memenangkan kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi. Pernyataan tersebut disampaikan saat dia bertemu dengan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Bumi Blambangan, Selasa (18/22/2020).

“Saya sangat gembira kalau Golkar mau mengusung, kami siap untuk berkompetisi secara sehat dalam pemilihan Bupati yang akan datang. Dan saya optimis bisa memenangkan Pemilihan Bupati yang akan datang,” katanya.

www.beritalima.com

Dalam silaturahmi, mantan Direktur RSUD Genteng ditemui Sekretaris DPD Golkar Banyuwangi, Mohammad Sahlan, Wakil Ketua, Suyatno, Ketua Tim Pilkada, H Aulia Rahman beserta jajaran.

Dijelaskan, sebagai salah satu kandidat Bacabup DPD Golkar Banyuwangi, nama dr Taufiq akan disetorkan ke DPD Golkar Provinsi Jawa Timur. Kemudian digodok, dan keputusan akhir ada ditangan DPP Golkar.

“Sebagai salah satu pertimbangan adalah elektabilitas, karena itu DPP juga akan mengirim tim survey,” ucap Aulia Rahman.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Wakil Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Suyatno menambahkan, sebagai kandidat potensial meraih rekomendasi DPP, dr Taufiq dinilai memiliki sejumlah program yang cemerlang dan kekinian. Diantaranya akan membangun sektor pertanian di Banyuwangi, dari sisi pemasaran.

“Kalau dari cocok tanam sudah pasti, tapi masalah yang sering dialami petani di Banyuwangi, khususnya petani hortikultura adalah harga yang tak menentu. Dan keberpihakan pasar itu sangat penting,” cetusnya.

Lalu, masih Suyatno, program pengembangan sektor perikanan melalui sistim keramba. 

“Negara-negara yang sukses disektor perikanan memang menggunakan metode tersebut,” ungkapnya.

Dan program lainnya adalah optimalisasi sektor industri untuk meminimalisir angka pengangguran. Jika sejumlah pemikiran dr Taufiq benar-benar diterapkan di Banyuwangi, dia yakin kesejahteraan masyarakat akan terangkat. (Bi) www.beritalima.com

www.beritalima.com