Berturut-turut, Trenggalek Raih Opini WTP dari BPK Hingga 6 Kali

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Kabupaten Trenggalek berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Opin tersebut disampaikan saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD 2021 yang diterima oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di Gedung BPK RI Perwakilan Jawa Timur, Kamis (19/5/2022).

Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur Joko Agus Setiyono dalam sambutannya mengapresiasi pemerintah daerah yang telah serius dan konsekuen dalam menyusun laporan keuangan berbasis akrual serta berupaya maksimal memenuhi ketentuan undang-undang.

“Kami pastikan bahwa pemeriksaan BPK di masa pandemi tetap berpedoman pada standar pemeriksaan keuangan negara,” tegasnya.

“Dengan demikian opini yang diberikan BPK dalam LHP benar-benar memberikan keyakinan yang memadai terhadap kewajaran penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah,” lanjut Joko.

Ditambahkan olehnya bahwa ke depan diharapkan opin WTP tersebut dapat terus dipertahankan serta mendorong jajaran pemerintah daerah untuk meningkatkan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel.

“Sehingga opini WTP dapat diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” harap Joko Agus Setiyono.

Kabupaten Trenggalek sendiri sejak tahun 2016 lalu berhasil mempertahankan opini WTP tersebut yang berarti hingga saat ini telah meraih enam kali secara berturut-turut. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait