Bhayangkari Sergai, Kunjungi Penderita Penyakit Kanker

  • Whatsapp

Ketua cabang Bhayangkari Polres Sergai  Ny AKBP Eko Suprihanto SH.Sik.MH , Bonaserva Fransisca  beserta ibu Bhayangkari mengunjungi kegiatan sosial   dikediaman adek Dirga Alfarizi usia 2,4 tahun yang  menderita Kanker Mata diJalan Gelatik Dusun I, Desa CitamanJernih, KecamatanPerbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.


Serdang Bedagai, beritalimacom– Ketua cabang Bhayangkari Polres Serdang Bedagai (Sergai), Istri Kapolres Sergai, Bonaserva Fransisca beserta rombongan Bhayangkari, gelar kegiatan sosial mengunjungi  beberapa lokasi penderita penyakit kanker baik kanker payudara, kanker darah, dan penyakit kanker mata.

Selain itu juga Ketua Bhayangkari memberikan secara simbolis terhadap penderita penyakit kanker, dan memberikan sembako kepada UPT Tanjung Gusta Belidaan ,Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai Selasa (25/4).

Dalam kunjungan pertama Ketua Cabang Bhayangkari  Ny AKBP Eko Suprihanto SH SIk MH, langsung mendatangi Ratmini (45) dusun 3, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah yang menderita kanker payu darah .

“Selama  dua tahun lebih Ratmini menceritakan, bahwa dirinya sudah hampir 2 tahun tidak pernah berobat di Rumah Sakit terdekat, hanya saja melakukan obat herbal, menurutnya Ratmini dia sangat takut untuk melakukan pengecekan ke pihak rumah sakit terdekat, apalagi dengar kata opname, sangat takut Katanya

Dalam kunjungan tersebut,membuat Ibu Ratmini terlihat di bujuk oleh ketua Bhayangkari langsung  dan mau  dirujuk dirumah sakit terdekat untuk dalam perobatan.ujarnya

Begitu juga  kita melakukan  kunjugan kedua  terhadap Bocah usia 6 tahun yakni  Citra Kirana (6)putri kedua dari pasangan Ariani(30)dan Khairul Anwar(33)  menderita penyakit Kanker Darah (Leukemia)pelajar kelas 1 SD impres Pematang Pelintahan yang tinggal di Dusun I, Desa Pematang Pelintahan, Kec Sei Rampah, Sergai dan kita seluruh ibu bhayangkari juga memberikan simbolis terhadap adek kita,” Citra kirana .

Dalam kunjungan ketiga di UPT.Dinas Sosial Ekskusta Belidahan Sicanan Tanjung Kusta di Dusun 12 ,Desa Simp empat Belidaan,Kecamatan seirampah,Sergai.Ketua Cabang Bhayangkari Ny Bonaserva Fransisca Eko langsung disambut oleh Kepala Upt Kristina Purba dan Kepala Seksi Rusdin purba Tanjung di Aula UPT. Dinas Sosial Ekskusta Belidahan Sicanan Tangjung Gusta.

Disela-sela kunjungan Ketua cabang Bhayangkari polres Sergai juga memberikan sumbangan berupa sembako yang diberikan secara langsung, kepada kepala Upt Belidaan dan melakukan photo bersama. Usai dilakukan kunjungan di UPT Dinas Sosial Ekskusta Belidahan Sicanan Tangjung Gusta, Ketua Cabang Bhayangkari dilanjutkan kunjungan  keempat di kediaman Rospita (49) Dusun 14 , Desa Sukadamai, Kecamatan Seibamban,Sergai yang menderita penyakit kanker Payudara yang hampir selama 13 tahun menderita kanker payudara, dan memberikan secara langsung simbolis  kepada penderita penyakit Kanker payudara.jelasnya

Dalam kunjungan terakhir sekitar pukul 11:30 wib, Ketua cabang Bhayangkari mengunjungi rumah kediaman Dirga Alfarizi usia 2,4 tahun yang  menderita Kanker Mata. Bocah ini merupakan anak pertama dari pasangan Hendrik Pratama (27), dan ibunya Ladis ayu nanda (25) , kedua orang tua Dirga Alfarizi yang masih ikut kedua orang tuanya.

“Kunjungan sebenarnya, karena kemaren mau merayakan ulang tahun bhayangkari, tapi biasa yang melaksanakan itu yang punya sekolah ,dan kita tidak ada, tidak ada tujuan lain,” kta Ketua Cabang Bhayangkari Ny Bonaserva Fransisca  Eko.

“Kita ada lima tempat kunjungan yang pertama penyakit kanker payudara 2 orang, dan Kanker darah 1 orang, kanker mata 1 orang, kemudian di panti kusta di belidaan. Saya pingin aja bersama ibu -ibu bhayangkari menunjukan kegiatan sosial, meskipun tak seberapa pemberianya namun kita sangat ikhlas,” ujarnya lagi.

(sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *