2 Desa Tidak Ikut Penilaian Ini Penjelasan Dinas PMD OKU

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom– Sebanyak dua desa yang tidak ikut penilaian dalam pelaksanaan lomba desa tingkat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Tahun 2017, yang dilaksanakan pada 5 April hingga 17 April 2017, yaitu Desa Makartitama Kecamatan Peninjauan dan Desa Lubuk Kemiling Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR).

“Hall ini terjadi bukan disengaja, karena batas waktu hasil penilaian harus sudah diserahkan ke Provinsi pada 17 April 2017, termasuk desa Makartitama dan Lubuk Kemiling, sedangkan jadwal pelaksanaan penilaian di dua desa itu bertepatan dengan penyampaian hasil laporan penilaian yang harus segera dikirim ke Provinsi,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten OKU Drs Ahmad Firdaus, MSi kepada beritalimacom, Selasa (25/4).

Firdaus menjelaskan ada 13 desa di OKU yang dinilai untuk lomba desa, namun 11 desa yang dapat dinilai dan sudah diserahkan ke Provinsi, sementara desa Makartitama dan Lubuk Kemiling tidak dinilai.

“Kami bukan tidak konsisten dengan jadwal pelaksanaan penilaian lomba desa, tapi waktunya sudah habis dan pihak dari Provinsi meminta hasil laporan tersebut, juga kami tidak membeda-bedakan antara desa satu dengan desa yang lain, semua desa sama bagusnya,” paparnya.

Pada waktu itu ditambahkan Firdaus, pihaknya sudah menghubungi Kecamatan namun mereka mengatakan kalau memang waktunya sudah habis, tidak jadi masalah dibatalkan dan akhirnya desa Makartitama dan Lubuk Kemiling tidak ikut dinilai.

“Kepada desa yang belum mengikuti penilaian lomba desa di Tahun 2017 ini hendaknya jangan kecewa, dan kami berharap untuk tahun depan bisa ikut kembali dan tetap semangat,” tandasnya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *