Bicarakan Koalisi, Prabowo Lakukan Pertemuan Tertutup Dengan SBY

oleh -158 views

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin (30/7) siang.

Di kediaman Prabowo, SBY disuguhkan Kopi 08 yang disajikan tuan rumah. SBY mengenakan batik biru dan sang tuan rumah mengenakan baktik coklat. Kedua petinggi partai itu duduk saling berhadapan.


SBY tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 10.00 WIB. Prabowo langsung mengajak SBY menyapa para awak media dan keduanya melambaikan tangan serta memberi salam. “Apa kabar semua?” kata SBY.

Usai menyapa awak media, kedua tokoh itu masuk kediaman Prabowo dan pertemuan untuk melakukan pembicaraan tertutup. Pertemuan ini sebenarnya dijadwalkan Minggu (29/7) malam. Namun, pertemuan terpaksa ditunda karena baik Demokrat maupun Gerindra belum selesai melakukan rapat internal.

Berdasarkan pantauan di lapangan para petinggi partai yang hadir antara lain Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon dan Sufmi Dasco Ahmad. Sedangkan dari Demokrat tampak Sekjen Hinca Pandjaitan, Syarief Hasan, Herman Khaeron, Roy Suryo dan Nurhayati Ali Assegaf.

Kubu Partai Gerindra berharap pertemuan Prabowo dengan SBY dapat menghasilkan kesepakatan konkret berkenaan dengan pemilihan presiden 2019. “Kami harap pertemuan ini menghasilkan sesuatu yang lebih nyata dan konkret,” kata Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Pertemuan yang tertunda ini merupakan balasan setelah pekan lalu Prabowo datang ke kediaman SBY. “Pertemuan pertama masih penjajakan sebagai sebuah kemungkinan koalisi dan barangkali hari ini lebih konkret. Namun saya tidak bisa berspekulasi karena belum berlangsung,” wakil rakyat Dapil Provinsi Lampung ini. (akhir)