BIN Gadungan Tipu Korbannya Ratusan Juta

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Mengaku sebagai  anggota Badan Intelejen Negara (BIN) A. Agus Sirojudin (33) warga Desa Yosowilangun, ditangkap Intel Kodim 0817 Gresik, selasa  kemarin (8/8/2017 di sebuah kafe di Jalan Kalimantan, Gresik, Jawa Timur

Penangkapan pria kurus tersebut dilakukan berawal dari laporan warga yang merasa ketipu dengan ulah pelaku. Untuk meyakinkan  korban, pelaku mengaku menjadi anggota BIN.  

Setelah diselediki, ternyata ada 4 orang yang mengaku kena tipu. Nilainya tidak tanggung-tanggung diperkirakan kerugian keempat korban mencapai 170 juta dengan berbagai modus.

Pasi Intel Kodim 0817 Gresik Kapten Inf Kusmadi mengatakan, penangkapan Agus berdasarkan informasi dari masyarakat yang merasa ditipu oleh korban. Kebetulan saat dihubungi dan diajak ketemuan disalah satu cafe di Gresik pelaku bersedia.

“Pelaku sempat lari saat akan ditangkap, namun akhirnya bisa kami amankan,” kata Pasi Intel Kodim 0817 Gresik Kapten Inf Kusmadi, Selasa (8/8/2017) malam.

Pelaku Agus diketahui sudah melakukan penipuan sejak tahun 2015. Korbannya sudah banyak, seperti pengadaan alat safety di perusahaan Smelting dengan total kerugian 110 juta. Korban lain ditipu 28 juta dengan dijanjikan masuk perusahaan Petrokimia Gresik. Ada juga korban yang ditipu Handphonenya.

“Para korban banyak yang percaya pada pelaku, karena selalu mengaku dari BIN,” ujar Kapten Inf Kusmadi didampingi Sersan Suryono.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,  Agus kemudian langsung diserahkan pada Polres Gresik guna dilakukan pendalaman dan pengembangan kasus. (Ron)

                                                                                              

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *