Bincang Gemilang, Pemprov HUT NTB KE-63 Tahun

  • Whatsapp

MataramNTB,Berita Lima.Com.

Pemerintah Provinsi NTB, menggelar “Kick Of HUT NTB KE-63 Tahun”, pada kegiatan Bincang Gemilang. Kegiatan yang yang digagas Diskominfotik, merupakan rangkian untuk memperingati hari jadi provinsi NTB.

Provinsi yang telah memasuki usia 63 tahun, dibawah pimpinan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wagub Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, dihadiri langsung oleh Sekda Drs. H. Lalu Gita Ariadi beserta kepala OPD lingkup Pemprov. Acara ini disiarkan langsung melalui Facebook Pemprov NTB.

Didepan Sekda, Asisten 1 Setda Provinsi NTB . Hj. Baiq Eva Nurcahya Ningsih, M.Si, mengatakan pada tahun 2021 Provinsi NTB pada 17 Desember tahun 2021 genap berusia 63 tahun.

“Akan ada beberapa rangkian kegiatan di HUT NTB. Kegiatan ini untuk mengaktualisasikan program unggulan Pemprov. NTB,”kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi NTB, Minggu (5/12/2021) di halaman kantor Dinas Kominfotik.

Sehingga partisipasi dan sinergi dengan Pemda/Pemkot se NTB bersama masyarakat sangat diharapakan untuk mensuksekan kegiatan ini.

Apalagi akan ada perhelatan event dunia MotoGP kedepannya. Begitupun event nasional dan internasional lainnya.

Ketua panitia HUT NTB, Wirajaya Kusuma mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan “Kick Of HUT NTB tahun 2021” yang digagas Dinas Kominfotik NTB.

“Terimakasih Dinas Kominfotik, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sebagai media mempublikasikan rangkian HUT NTB,” terang Staf Ahli Gubernur tersebut.

Dikatakan mantan Kadis Koperasi dan UMKM ini, bahwa kegiatan HUT NTB ke 63 tahun, terdiri dari 48 rangkiang kegiatan.

Diantaranya, ada upacara HUT NTB pada puncak kegiatan, tanggal 17 Desember 2021 yang diikuti seluruh OPD, lembaga, elemen masyarakat di lapangan Bumi Gora kantor Gubernur.

Rangkian HUT NTB, diselenggarakan juga oleh masing-masing OPD sesuai dengan program-program unggulan sesuai leadingsektor masing-masing. Sehingga semua program unggulan maju dan terdepan dalam berprestasi di usia ke 63 tahun.

Selain itu, ada juga kegiatan kirab pataka, menanam pohon sepanjang jalan negara diseluruh NTB dan Kabupaten/Kota. Ini juga untuk mewujudkan misi NTB asri dan lestari. Ada juga NTB expo untuk UMKM yang ikut berkontribusi menggerakan sektor ekonomi.

“Termasuk kegiatan olahraga dan hiburan,”tambahnya.

Kepala Dinas Kominfotik, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM mengaku bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka HUT NTB telah dilaksanakan oleh Dinas Kominfotik sejak beberapa hari yang lalu.

Kegiatan “Kick Off HUT NTB ke-63, pada Car Friday Udayana, ada beberapa rangkaian kegiatan dilaksanakan. Diantaranya senam bersama seluruh kepala OPD lingkup Pemprov. NTB bersama masyarakat.

Ada juga menampilkan mobil Literasi Perpus, mobil NTB Mall Disdag, mobil Cafe Tagana Dinsos, mobil Samsat Bappenda, Sepeda Listrik “Ngebut” dan penampilan Band The Legend Biro Umum, dihalaman kantor.

“Pengunjungpun disuguhi kopi dan snack
oleh Mobil Cafe Tagana Dinsos, di lokasi acara, namun tetap menerapkan Prokes,”kata mantan komisioner KI NTB.

Termasuk peran serta dan keikutsertaan, Pengurus Dharma Wanita Kominfotik, yang membuka Stand Bazaar.

Acara yang menghadirkan siswa-siswi SMA/SMK di Kota Mataram juga di isi dengan door prize dan hiburan lainnya.

Selain itu, sepanjang acara akan dikawal oleh Kasat Pol PP dan jajarannya. Bersama Kalak BPBD dan Tim melakukan kampanye prokes dan bagi-bagi-masker bagi warga CFD.

Pada “Kick Off HUT NTB ke-63, turut dihadiri Asisten 3, Kepala BKD, Kadis PUPR, Kadis Dikbud, Kepala Bappenda, Kadis Pariwisata, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kadis Koperasi dan UMKM, Kasat Pol PP, Karo Kesra, Pejabat eselon III dan IV lingkup Pemrov, Panitia HUT NTB, Siswa SMA/SMK, Karyawan/Karyawati Dinas Kominfotik NTB dan pengunjung CFD. (D.skm)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait