BINDA Jateng Kembali Lakukan 4.000 Vaksinasi ke Warga Wonosoboi

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Capaian vaksinasi di Kabupaten Wonosobo mencapai 63,80 persen hingga Senin (06/12) kemarin. Guna menggenjot tingkat vaksinasi tersebut, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Tengah kembali melakukan vaksinasi di Wonosobo pada Selasa (07/12/2021). Sebanyak 4.000 dosis vaksin Covid-19 disiapkan.

BIN Daerah Jateng membawa sebanyak 4.000 dosis vaksin untuk warga Wonosobo. Sebanyak 4 desa di Wonosobo menjadi target sasaran vaksinasi door to door. Keempat desa tersebut, yaitu Desa Serang Kecamatan Kejajar, Desa Tambi Kecamatan Kejajar, Desa Candimulyo Kecamatan Kertek dan Desa Pagerojo Kecamatan Kertek,” ungkap Kepala BIN Daerah Jawa Tengah, Brigjend TNI Sondi Siswanto.

Bacaan Lainnya

Disebutkan, vaksinasi metode door to door atau jemput bola ini merupakan cara yang efektif untuk menyisir warga yang memiliki keterbatasan untuk pergi ke sentra vaksinasi

Bersamaan di Wonosobo, BIN Daerah Jawa Tengah juga menggelar vaksinasi di 4 kabupaten lain, yaitu Kabupaten Pekalongan, Rembang, Pemalang dan Temanggung juga dengan secara door to door.

“Selain itu santri dan pelajar juga menjadi sasaran vaksinasi.Total ada 11.000 dosis vaksin yang telah disiapkan untuk melakukan vaksinasi di 4 kabupaten di Jawa Tengah tersebut,” papar Sondi Siswanto.

Jelang Nataru, BINDA berharap masyarakat bisa menahan diri tidak melakukan perjalanan, menimbulkan kerumunan, dan mendukung kebijakan pemerintah yang akan menerapkan PPKM level 3 pada perayaan Nataru sebagai upaya untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

“Adanya vaksinasi ini, kami berharap kekebalan komunal atau herd immunity dapat segera terbentuk sehingga aktivitas ekonomi dapat kembali normal seperti sediakala,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wonosobo, dr Riyatno mengungkapkan, data capaian vaksinasi di Wonosobo yang terbaru sudah mencapai 64,28 persen.

“Keberhasilan ini bisa dicapai berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, antara Dinkes, TNI, Polri, relawan, semua lembaga pemerintah maupun non pemerintah serta Satgas dari tingkat kabupaten hingga desa/kelurahan dan juga masyarakat” kata Riyanto.

Dikatakan pimpinan daerah, lanjutnya memiliki perhatian luar biasa dan komitmen tinggi untuk melindungi warganya dari penyakit terutama Pandemi Covid-19 termasuk BIN.

“BIN terus mendampingi Dinkes dalam upaya mengendalikan bahkan jika mungkin mengakhiri Pandemi Covid-19 ini. Dengan kerjasama yang baik ssperti ini terus, kami optimis hingga akhir tahun ini target vaksinasi bisa tercapai,” pungkasnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait