Binrohtal Ciptakan Karakter Anggota Polres Sumenep Lebih Humanis

  • Whatsapp
Kegiatan Binrohtal Polri dan PNS Polres Sumenep diisi dengan ceramah keagamaan yakni tausiyah oleh Ustad Ahmad Hudaifah.,S.Sos

SUMENEP, beritalima.com| Pada hari Rabu pagi 16 Juni 2021, Kabag Sumda Polres Sumenep Kompol Puryanto.,S.H memimpin pelaksanaan kegiatan Binrohtal (bina rohani dan mental) Polri dan PNS Polres Sumenep bertempat di Masjid Walisongo Polres Sumenep Jl Urip Sumoharjo no 35 Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep

Rangkaian Pelaksanaan Kegiatan Binrohtal Polri dan PNS Polri Polres Sumenep diisi dengan ceramah keagamaan yakni tausiyah oleh Ustad Ahmad Hudaifah.,S.Sos.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, Ustad Ahmad Hudaifah.,S.Sos. adalah salah seorang Da’i asal bumi Sumekar Sumenep dan juga sebagai pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Sumenep.

Dalam tausyiahnya Ustad Ahmad Hudaifah mengajak seluruh Personel Polres Sumenep agar berlomba-lomba mencari ridho Allah SWT serta selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita.

Ada 4 golongan orang yang tidak pandai bersyukur dalam kategori bodoh dan sadis menurut Ustad Hodaifah
1.Tidak pernah ingat dan mmperhatikan akhiratny karena sibuk dengan urusan duniawi
2. Dalam kesehariannya suka marah – marah saja.
3.Berbicara yang tidak bermamfaat, suka mencela dan merendahkan orang lain
4. Berprilaku boros

Sedangkan sadis mnurut beliau
1.Orang yang tidak pernah mendoakan org lain
2.Tidak baca al quran sehari paling tidak 100 ayat
3.Lewat kuburan tdk mendoakan salam dan belajar darinya.apalagi lewat sambil tertawa tawa
4. Tidak hadir dlm undangan padahal tidak ada alasan atau halangan syar’i

Sementara itu, Kapolres Sumenep melalui Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP. Widiarti, S. SH. menyampaikan, Kegiatan Bina rohani dan mental bertujuan untuk semakin menjadikan personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik

“Binrohtal bertujuan positif yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri”, kata Widiarti.

Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggungjawabkan sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat. Imbuh mantan Kapolsek kota ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Sumda Kompol Puryanto.,S.H. Para Perwira, Bintara dan PNS Polres Sumenep.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait