Bireuen Terima Penghargaan KLA Pratama 2019

  • Whatsapp

Foto : Prosesi penyerahan penghargaan KLA Pratama untuk Kabupaten Bireuen

BIREUEN,ACEH-BERITALIMA.COM – Kabupaten Bireuen menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), yang diserahkan di Kota Makassar, pada puncak acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 yang dilaksanakan Selasa (23/7) malam.

Selain Kabupaten Bireuen, penghargaan juga diserahkan kepada 247 Kabupaten/kota se-Indonesia yang dibagi dalam lima kategori tingkatan, di antaranya Kabupaten Layak Anak (KLA) Pratama, KLA Muda, KLA Nindya, KLA Madya dan KLA Utama.

Sementara itu, Kabupaten Bireuen merasa terharu dan bersyukur pada Tahun 2019 ini menerima penghargaan untuk Kategori Kabupaten Layak Anak Pratama dan Alhamdulillah akan naik peringkat di tahun mendatang.

Demikian pemberitahuan dari Kabag Humas Dan Protokoler Pemkab Bireuen, Farid Maulana,SE,MSM dari Makasar melalui Watshap yang diterima beritalima.com Rabu (24/7).

Wakil Bupati Bireuen DR H Muzakkar A Gani, usai menerima penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise mengucapkan syukur dan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait atas peningkatan prestasi tersebut.

“Alhamdulillah untuk 2019 kita telah menerima penghargaan KLA tingkat Pratama dan insyaallah ke depan dengan usaha terpadu bisa meningkatkan ke tingkat lebih tinggi. “ Sebut Muzakkar.

Terkait pencapaian ini, lanjut Muzakkar beberapa Program dan Kebijakan yang telah dilakukan Kabupaten Bireuen untuk mewujudkan KLA, dilakukan di antaranya dengan mewujudkan Asosiasi Perusahaan Sayang Anak, serta Workshop dengan Mentor dan Tim yang melakukan perlindungan dan perhatian terhadap kepentingan Anak-anak.

“Ke depannya harapan kita agar penghargaan KLA Kategori Pratama bisa naik menjadi kategori setingkat lebih tinggi. Karena saat ini kita juga telah merancang Perbup Kabupaten Layak Anak,” katanya.

DR Muzakkar A Gani mengapresiasi kinerja dan kerjasama sinergitas dinas terkait dalam rangka mencapai penghargaan yang tidak terlepas dari kerja keras dan teristimewa diperoleh menjelang 2 tahun kepemimpinan mereka selaku Bupati dan Wakil Bupati Bireuen.

Wabup mengucapkan terima kasih kepada Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Kabupaten Bireuen, Forum Anak Kota Juang, dunia usaha, LSM dan insan pers yang telah mendukung tercapainya penghargaan ini. Dia juga menyampaikan apresiasi diiringi harapan untuk terus meningkatkan kualitas program/kegiatan pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Bireuen.

Selain itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bireuen (DPM GPKB), Bob Mizwar SSTP MSi mengatakan Kabupaten Bireuen pada 2018 dan 2019 sangat progressif melakukan upaya pemenuhan 24 indikator utama kabupaten layak anak.

“Secara kelembagaan, Kabupaten Bireuen telah mengesahkan Perbup tentang kabupaten layak anak, pembinaan dan pengembangan kecamatan dan gampong layak anak serta launching dan komitmen perwujudan kabupaten layak anak,” Pungkas Bob Mizwar . (Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *