BKM Telkom Takhobbar Serahkan Santunan kepada 50 Panti Asuhan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Badan Kemakmuran Masjid (BKM) bersama Baitul Maal Muttaqien (BMM) Masjid Takhobbar Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusra menggelar buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari 50 panti asuhan di Surabaya dan sekitarnya.

Penyerahan santunan itu dilakukan oleh Ketua BKM Telkom Takhobbar Muhammad didampingi Ketua BMM Masjid Takhobbar Telkom Jatim Bali Nusra, Munawir di Masjid Takhobbar Telkom Jatim Bali Nusra, Jl Ketintang Surabaya (13/6).

“Tidak hanya dari panti asuhan saja, bingkisan dan santunan itu diberikan pula ke guru TPA (Taman Pendidikan Al Quran) dan mitra Telkom seperti cleaning service, security,” kata Ketua BKM Takhobbar/Ketua Majlis Taklim Telkom Group (MTTG) Treg 5, Muhammad didamping Ketua BMM, Munawir.

Adapun total nilai yang diserahkan itu sebesar Rp140 juta. Dana tersebut dihimpun oleh BMM Telkom dari karyawan Telkom dan jemaah Masjid Takhobbar.

Usai acara penyerahan santunan dilanjutkan dengan parenting atau dongen bertemakan islami yang disampaikan Ustadz Ki Heru Cakra.Tujuan dihadirkannya dongeng itu agar anak-anak dari panti asuhan yang diundang bisa belajar tentang Islam secara santai melalui sarana dongeng.

Menurut Muhammad, nilai penyerahan santunan dan bingkisan itu sama dengan tahun sebelumnya. “Kegiatan ini rutin dilaksanakan BKM Takhobbar tiap tahunnya, yang menjadi salah satu rangkaian dan Gema Ramadhan 1438 H,” katanya.

Usai dongeng, acara dilanjutkan dengan buka bersama, tarawih hingga tadarus. “Sebenarnya semua ini sudah dibentuk Majelis Taklim Telkom. Kegiatan Masjid Takhobbar tidak hanya ini. Kami juga membantu kegiatan Ramadhan yang muslimnya minim. Seperti di Singaraja dan Denpasar,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan lain dalam Gema Ramadhan 1438 H di Bumi Telekomunikasi bertemakan “Raih Berkah Ramadhan, Berkah Pertumbuhan Triple Double Digit Telkom Group Dengan Melakukan Segala Aktivitas Secara Khusyuk”, diantaranya Tarhib Ramadhan, ceramah, buka puasa bersama, bursa buku dan bazar, seni dan hiburan islami, sholat tarawih dan tadarus, qiyamil lail dan itikaf, bedah buku, pesantren ramadhan, khotmil quran, nuzulul quran, sholat Idul Fitri, kegiatan sosial, dan lainnya.***

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *