BKOW Jatim Ikut Berkurban dan Berbagi Pada Sesama

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Prov. Jatim mengadakan kegiatan penyembelihan hewan kurban serta berbagi pada sesama. Kegiatan tersebut diselenggarakan halaman kantor Sekretariat BKOW Prov. Jatim, Jl. Bandilan 17, Waru Sidoarjo, Sabtu (02/09).

Pada kesempatan itu, Ketua Umum BKOW Prov. Jatim Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf mengajak seluruh umat muslim dapat meneladani dan menjalankan pesan Idul Adha. Ketauladanan itu yakni ketaatan Nabi Ibrahim AS dan kepatuhan Nabi Ismail AS atas perintah yang diberikan Alloh SWT. “Melalui berkurban kita diingatkan bahwa semua yang kita miliki adalah milik Alloh SWT, sewaktu-waktu Alloh meminta hak milikNya maka kita harus ikhlas.Begitupun juga suatu saat kehilangan keluarga atau harta kita juga harus belajar untuk iklhas,” ungkapnya.

Fatma sapaan akrab Ketua Umum BKOW Prov Jatim menambahkan, kegiatan tersebut mengajarkan pada masyarakat untuk mempererat tali persaudaraan. Selain itu, melalui berkurban juga menambah kepekaan dan kepedulian pada sesama. “Alhamdulilah, kita bisa berbagi dan menyalurkan rizki berupa daging kurban kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban itu merupakan yang ke-empat kalinya digelar oleh BKOW Prov. Jatim. Jumlah total hewan kurban tahun ini sebanyak tiga ekor sapi, yang berasal dari bantuan Pemprov Jatim satu ekor sapi, dan dua ekor sapi lainnya merupakan patungan dari 14 orang pengurus BKOW. Daging kurban tersebut diberikan kepada tiga masjid yang berasal dari Gresik (2 masjid) dan Sidoarjo (1 masjid), dua yayasan yatim piatu, serta masyarakat di sekitar kantor Sekretariat BKOW Prov. Jatim.

Fatma berharap, kegiatan pemotongan hewan kurban seperti ini bisa menjadi agenda rutin BKOW Prov. Jatim. Disamping itu, Ia berharap tahun depan jumlah hewan kurbannya bisa bertambah, sehingga daging yang disalurkan kepada masyarkat juga lebih banyak. “Mudah-mudahan tahun depan kita tetap bisa menyalurkan hewan kurban, dan bisa terus berbagi kepada masyarakat sekitar. Dan semoga semangat keimanan kita semakin meningkat setiap tahunnya,” pungkasnya. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *