BMKG Emalamo Sanana: Waspada Potensi Terjadi Golombang Tinggi Diwilayah Kepsul

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com—Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Emalamo Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut) mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadi gelombang tinggi signifikan mencapai 2 meter di wilayah perairan Kepulauan Sula,

Sala satu Staf di Bidang Meteorologi BMKG Emalamo Sanana, Yoga Paratama mengatakan, peringatan dan imbauan ini merupakan hasil dari analisis cuaca yang telah dilakukan oleh BMKG berupa terjadi gelombang tinggi signifikan mencapai 2 meter di wilayah perairan Bacan, Obi, Kepulauan Sula, Taliabu dan Batang Dua, Bitung, Weda, Petani, Gebe, Samudera Pasifik Utara Halmahera, “ungkap Yogi kepada media ini melalui pesan Whats App, 0811-4304-xxx, Rabu (08/09/21)

Lanjut Yogi, Pagi hari : umumnya berawan dengan potensi hujan ringan di sebagian wilayah Patani, Weda, P. Gebe, Maba, Buli, Mangole, Taliabu, dan sekitarnya.

Siang/ Sore hari : umumnya hujan ringan dengan potensi hujan sedang-lebat di wilayah Taliabu, Mangole, Morotai, Galela, Kao, Tobelo, Maba, Buli, Ibu, Loloda, dan sekitarnya.

Suhu Udara : 27⁰C – 32⁰C Kelembaban udara : 70 – 90 %. Angin : Tenggara – Barat Daya; 05 – 40 km/jam.

Adapun untuk intensitas tinggi gelombang di wilayah perairan Sula hingga esok hari tanggal 9 September 2021 diprakirakan Mangoli Timur dan Mangoli Utara-Timur sedang hingga tinggi, “kata Yogi. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait