BNI Tawarkan Program Pengelolaan Transparansi Dana ke Bumdes

  • Whatsapp

KLATEN.Beritalima- Transparansi dalam pengelolaan dana sebuah instansi penting dilakukan apalagi menyangkut dana atau anggaran pemerintah.
BNI sebagai agent of Development bank memberikan solusi untuk pengelolaan keuangan dana desa melalui bumdes agar transparan dan bertanggung jawab.
BNI bekerjasama dengan bapermades ikut serta memberdayakan dana desa dari pemerintah kepada para kepala desa atau penerima dana desa yang disalurkan kepada Bumdes sesuai apa yang menjadi bisnisnya.peran BNI mendampingi pengelolaan transaksi dengan menawarkan program Aplikasi BNI direct, dengan program tersebut diharapkan aliran dana akan mudah terkontrol transparan dan bisa dipertanggungjawabkan.
beberapa desa di kabupaten Klaten sudah memakai BNI direct diantaranya desa ponggok.desa kemudo desa Sidowayah dll. Pimpinan Cabang BNI Himawan Herrachmadi mengatakan ada 14 Bumdes yang sudah menjalankan program BNI direct dan 110 desa sebagai agent BNI 46 .sesuai dengan arahan management pusat pengelolaan difokuskan ke agen 46 dulu oleh masing-masing bumdes yang baru berdiri kemudian baru dikembangkan bantu pembiayaan bisnis nya apabila sudah ada payung hukum.
Kab.klaten ada 26 kec.yang semuanya nanti akan lahir bumdes disetiap kec.yang akan dikelola oleh BNI.
BNI Sebagai tangan panjang pemerintah untuk para bumdes terkait dana desa yang ikut mensuport setiap kegiatan didesa BNI hadir untuk mendampingi dalam hal pertama pengelolaan keuangan kedua memberikan edukasi dalam hal transaksi via cashless,ketiga memberikan privasi masyarakat untuk melakukan simpanan dibank.pungkasnya.(TK)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *