BNN Provinsi Sumatera Utara Dan BNN Kota Gunungsitoli Peringati Hari Anti Narkotika Internasional Di Gunungsitoli

  • Whatsapp

Gunungsitoli, beritalima.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gunungsitoli, melaksanakan Peringatah Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) melalui Pagelaran Seni dan Budaya di Auditorium STT Sunderman Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara. Selasa (29/11).

Kepala BNN Kota Gunungsitoli AKBP Faduhusi Zendrato, SH, MH, pada sambutannya mengatakan bahwa Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang dilaksakan Di Gunungsitoli dilaksanakan melalui Pagelaran Seni dan Budaya, Dihadapan Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol. Drs. Andi Loedianto, Forkada dan Forkompinda serta Hadirin.
Mantan Wakapolres Nias ini memohon Dukungan untuk Mencegah Peredaran Narkoba di Kepulauan Nias, karena BNN Kota Gunungsitoli sangat terbatas dalam segi Pendanaan dan Personil. katanya.
Ia menambahkan bahwa sejak ditunjuk sebagai Kepada BNN Kota Gunungsitoli, sudah beberapa kali melaksanakan Kegiatan Pencegahan Melalui Penyuluhan di Sekolah dan di beberapa Organisasi Kepemudaan di Gunungsitoli, di Gereja, serta Melakukan tes Urine di Intansi Pemerintah.
Sedangkan dalam hal pemberantasan Narkoba BNN Kota Gunungsitoli, bekerjasama dengan Sat Res Narkoba Polres Nias, sudah mengamankan Beberapa Orang yang di duga sebagai Pelaku kejahatan Narkoba. Ungkap AKBP Faduhusi Zendrato, SH, MH.
Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara Brigjend Pol. Drs. Andi Loedianto dalam arahannya menyampaikan bahwa Sinegritas semua Elemen Masyarakat sangat di Butuhkan untuk mencegah dan Memberantas Peredaran Narkoba, Karena Peredaran Narkoba saat ini sangat mengkhawatirkan maka diharapkan kepada Insitusi Terkait, TNI dan Polri agar memperketat Penjagaan Pintu Masuk, seperti di Pelabuhan Laut dan Pelabuhan Udara.
Brigjend Pol. Drs. Andi Loedianto, menambahkan bahwa harus diwaspadai Gerakan para Bandar Narkoba yang tidak tertutup kemungkinan untuk mengadu domba para aparat sehingg dengan demikian mereka menjadi Leluasa Berbisnis Narkoba. Ucap Brigjen Pol. Drs. Andi Loedianton.
Selain dihadiri Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara Brigjend Pol. Drs. Andi Loedianto, dalam Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Kepulauan Nias Firman Jaya Daeli, SH, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM, Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, Kapolres Nias  AKBP Bazawato Zebua, SH, MH.
Kapolres Nias Selatan AKBP Robert K. Aritonang, Dandim 0213 Nias Letkol Arm Edmund Gultom, Kajari Gunungsitoli P. Bakkara, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Nelson Angkat, SH, MH, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Heri Prihartanto,  Wakil Bupati Nias Utara Haogosokhi Hulu,  Kepala BNN Kota Binjai AKBP Safwan Khayat,  Kepala BNN Kota Madina AKBP Edi M.N,  Kepala BNN Kota Tapsel AKBP Buhori, dan Kepala BNN Kota Deliserdang AKBP Drs. Joko Susilo,  Para Kabag,  Kasat PA Staf, Kapolsek Jajaran Polres Nias, Personil Kodim 0213 Nias,  Para PNS, Tokoh Masyarakat,  OKP ,LSM, Pers, dan para Siswa lainnnya. (al)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *