BNNK Sumbawa Barat Gelar Bimtek Penggiat P4GN Usaha Pariwisata

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis bagi penggiat P4GN Dunia Usaha/Lingkungan Swasta, bertempat di kedai sawah lingkungan Komplek kemuter Telu Center (KTC ) Pelaksanaan kegiatan selama 2 (dua) hari dari tanggal 6 September hingga 7 September 2021.

Sebanyak 20 peserta perwakilan dari Perhotelan,Alfamart dan Indomart, Restoran, Jasa transportasi,Ojek, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Peserta menerima paparan materi dari narasumber yang berasal dari lingkup BNNK Sumbawa Barat,Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sumbawa Barat.

Dinas Pariwisata Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Zainuddin menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan tentang upaya P4GN yang bisa dilakukan oleh dunia usaha/lingkungan swasta sehingga nantinya akan mampu mewujudkan lingkungan yang bersih narkoba.

Bukan hanya itu saja, tetapi yang terpenting kami memiliki kemampuan untuk menolak penyalahgunaan narkoba di lingkunganya masing-masing.Di pariwisata ada yang melakukan narkoba itu dari sebagian pengunjung Pariwisata baik di Perhotelan dan wisata alam.

” Pariwisata adalah perjalanan dari suatu tempat ketempat lain, bersifat sementara, dilakukan perorangan atau kelompok, sebagai usaha mencari keseimbangan atau keserasian dan kebahagian dengan lingkungan dalam dimensi sosial, budaya, alam dan ilmu.” terangnya

Permasalahan narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama, tidak hanya bisa ditangani oleh BNNK dan aparat hukum saja, namun diperlukan sinergitas semua unsur terkait dalam penanganannya termasuk dari dunia usaha/lingkungan Swasta.

“Kita besinergitas dengan BNNK harus berani menolak narkoba,kalau ada pengguna kita harus berani melapor kepada BNNK dan Berani Rehabilitasi ” pungkasnya

Kasubag Umum BNNK Sumbawa Barat Mairuddin menutup kegiatan Bimtek penggiat P4GN lingkungan swasta ia menyampikan,dengan adanya kegiatan Bimtek ini diharapkan peserta bisa mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat sekitar terkait apa bahayanya narkoba dan menyalagunkan narkoba.

“Karena anak anak milenial yang sudah ada 50 anak yang di Rehabilitasi di BNNK Sumbawa Barat,adapun tempat untuk Rehabilitasi ada di kantor BNNK Sumbawa Barat, UPTD Puskesmas maluk, RSUD Asy sifa dan UPTD Poto tano.” jelasnya

Melalui kegiatan bimbingan teknis di lingkungan dunia usaha/swasta, dapat meningkatkan sinergitas dalam upaya P4GN serta mampu meningkatkan kesadaran dan peran serta dalam menciptakan lingkungan yang terbebas dari penyalahgunaan narkoba, juga mampu meningkatkan pemahaman tentang bahaya narkoba.

” Lingkungan dunia usaha swasta menjadi mitra kepanjangan tangan dari BNNK yang mampu memberikan kontribusi terhadap upaya P4GN serta mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk ikut memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” pungkas (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait