BNNP Malut Sukses Gelar Workshop Anti Narkoba

  • Whatsapp

MALUT, Beritalima.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara sukses melaksanakan kegiatan workshop peningkatan kapasitas penggiat anti Narkoba, Rabu (18/2021)

Peserta yang mengikuti workshop terdiri dari 20 Penggiat Anti Narkoba dari instansi pemerintah di Provinsi Maluku Utara dan Kota Ternate

Kegiatan tersebut dibuka Kepala BNNP Maluku Utara Brigjen Pol. Wisnu Handoko, S.IK, M. M, sekaligus menyampaikan materi strategi dan kebijakan P4GN dan prekursor Narkotika.

Kepala BNNP Malut dalam sambutannya menuturkan kegiatan pengembangan kapasitas sebagai program pemberdayaan masyarakat dilakukan untuk meningkatkan pemahaman tentang pengetahuan P4GN dan mengimplementasikan di lingkungan sekitar sehingga menjadi perpanjangan tangan BNN dalam upaya P4GN.

Brigjen Pol. Wisnu juga menyampaikan paparan strategi dan Kebijakan P4GN di Provinsi Maluku Utara dalam menghadapi maraknya Narkoba di Wilayah Provinsi Maluku Utara.

Wisnu mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa, Narkoba adalah kejahatan luar olehnya itu penanganannya juga harus luar biasa.

“Karena Narkoba adalah masalah kita bersama karena itu diharapkan peran serta dari seluruh komponen masyarakat,” harapnya

Untuk di ketahui, kegiatan tersebut pemateri diantaranya, Direktorat Narkoba Polda Maluku Utara yang diwakili oleh kasubdit 1 Kompol. Muhammad Jabir dengan tema Aspek Hukum dalam Upaya P4GN, Kepala Kesbangpol Kota Ternate, Abdullah Sadik materi tentang Implementasi Rencana Aksi Daerah dan Korbid P2M BNNP Maluku Utara, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si menyampaikan materi tentang Strategi Pemberdayaan Masyarakat dan Rencana Aksi

Workshop diakhiri dengan tes urine kepada peserta yang dipilih secara acak dan hasilnya negatif. [ Ilham M. Mansur ]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait