BPD Tiga Desa di Kecamatan Camplong Sampang Resmi Dilantik

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Pemerintah Kabupaten Sampang resmi melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari tiga Desa yang berada di wilayah Pemerintahan Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Kamis (29/12/2022).

Dalam acara yang digelar di pendapa Kecamatan Camplong tersebut dihadiri Plt Asisten l Bidang Kesra dan Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Sampang Anang Djoenaidi.S, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sampang Amin Arif Tirtana, Perwakilan DPMD, Perwakilan Bakesbangpol, Jajaran Muspika, Pj Kepala Desa, Tokoh Ulama, dan Tokoh Masyarakat sekitar.

Adapun tiga Desa yang telah melaksanakan pembentukan BPD dan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan itu, yakni Desa Banjar Tabulu, Desa Palampaan, Desa Madupat.

Mewakili Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Anang Djoenaidi menyampaikan ucapan selamat kepada anggota BPD yang sudah dilantik, dan mengingatkan jika BPD merupakan pengawas dari jalannya Pemerintahan Desa.

“BPD bukan diatasnya Kepala Desa, namun BPD adalah mitra kerja dari Kepala Desa dalam melakukan pembangunan di desa untuk mensejahterakan masyarakat desa,” katanya.

“Jika program pembangunan di Desa kurang memberikan manfaat, berikanlah masukan dan saran kepada kepala Desa, agar Pemerintahan di Desa benar-benar terasa manfaatnya oleh Masyarakat,” timpalnya.

Selanjutnya Bupati memerintahkan agar BPD segera membentuk alat kelengkapan BPD terutama kepengurusan BPD sehingga dapat bekerja secara efektif dan melaksanakan tanggung jawabnya dengan benar.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan terakhir saya sampaikan selamat bekerja kepada para anggota BPD, semoga saudara-saudari bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan selurus-lurusnya,” pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Camat Camplong Kiyatno berharap dengan dilantiknya BPD, Pemerintah Desa kedepannya akan memiliki mitra kerja dalam melaksanakan program pembangunan di Desa kedepannya.

“Dengan adanya BPD, Pj Kepala Desa dalam melakukan program kedepannya akan semakin mudah, bukan hanya dalam pembangunan saja, namun semua yang berhubungan dengan Desa semuanya akan melalui pembahasan bersama,” harapnya.

“Sehingga sedikit demi sedikit Desa akan semakin maju dan berkembang, termasuk juga akan menjadi Desa mandiri,” tutupnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait