BPJAMSOSTEK Cabang Malang Tegaskan, Tidak Perlu Hadiah Atas Layanan Prima

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Malang memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) di kantornya, Rabu (11/12/2019).

Acara ini dihadiri Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Andrey J. Tuamelly, didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, Cahyaning Indriasari.

Di acara dengan tema “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju” ini keduanya dengan diikuti seluruh karyawan dan peserta BPJAMSOSTEK Cabang Malang menandatangani pernyataan dukungan terhadap penolakan bentuk korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Dalam kesempatan ini Andrey mengatakan, melalui kegiatan Harkodia 2019 ini BPJAMSOSTEK berkomitmen untuk melawan seluruh bentuk korupsi di lingkungan BPJAMSOSTEK, dan bersama KPK mewujudkan Indonesia maju.

“Kami minta dukungan biar bisa terlibat langsung untuk membersihkan negara ini dari yang namanya korupsi,” kata Andrey. Hasil dari dukungan maupun saran dari partisipan pada ‘dinding dukungan anti korupsi’ maupun surat reaksi anti korupsi tersebut akan dikirim langsung ke Kantor KPK.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan realisasi bentuk kerjasama antara BPJAMSOSTEK dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berupa komitmen pencegahan korupsi terintegrasi yang ditandatangani pada tanggal 14 September 2019 lalu.

“Kami meminta jika peserta menemukan praktek korupsi di BPJAMSOSTEK segera melaporkannya. Semisal ada calo yang menjanjikan kelancaran proses klaim dengan tarif tertentu, laporkan. Kalau ada yang minta-minta duit untuk proses klaim, tolong sampaikan kepada kami,” tegas Andrey.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, Cahyaning Indriasari, menambahkan, para peserta hendaknya membuang jauh pemikiran ingin balas budi atau memberi hadiah atas layanan yang dilakukan pihaknya.

Ditegaskan, layanan prima yang selama ini dilakukan BPJAMSOSTEK Cabang Malang sudah menjadi kewajibannya, dan sama sekali tidak berharap mendapat sesuatu atau upeti.

“Pembayaran klaim, misalnya, kami berusaha secepat mungkin karena itu sudah menjadi kewajiban kami. Dan apa yang kami berikan dengan cepat itu juga merupakan hak peserta,” terang perempuan yang akrab dipanggil Bu Naning ini. (Ganefo)

Teks Foto: Andrey J. Tuamelly (3 dari kiri) dan Cahyaning Indriasari (4 dari kiri) bersama pegawai dan peserta BPJAMSOSTEK Cabang Malang saat memperingati Hari Anti Korupsi, Rabu (11/12/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *