BPJAMSOSTEK – Serikat Pekerja/Buruh Sidoarjo Satu Suara; Sejaterahkan Pekerja

oleh -17 views

SIDOARJO, beritalima.com | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Sidoarjo dan para serikat buruh/ serikat pekerja Sidoarjo satukan suara terhadap komitmen perlindungan kesejahteraan bagi para pekerja di wilayah Sidoarjo.

Hal tersebut tercermin dalam acara yang digelar BPJAMSOSTEK Sidoarjo, yang bertajuk “Ngobrol Bareng BPJS Ketenagakerjaan dan Serikat Pekerja/ Serikat Buruh Kabupaten Sidoarjo” di Handayani Resto Sidoarjo, Jumat (15/11/2019) siang.

www.beritalima.com

Kepala BPJAMSOSTEK Sidoarjo, Muhyidin, mengatakan, salah satu tugas serikat pekerja/ serikat buruh adalah memperjuangkan kesejahteraan para pekerja. Oleh karena itu perlunya sinergitas antara keduanya untuk menciptakan kesejahteraan pekerja.

“Pada dasarnya kami ingin mengajak serikat pekerja dan serikat buruh untuk bersama-sama mensejahterakan seluruh pekerja di Indonesia khususnya di Sidoarjo,” kata Muhyidin. “Untuk itu mereka harus mendorong seluruh pekerja ikut program BPJS Ketenagakerjaan,” lanjutnya.

Feny Apridawati, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo yang turut hadir mengatakan, pihaknya sangat mendukung program-program BPJAMSOSTEK. “Karena, jaminan sosial itu penting bagi pekerja. Para serikat buruh/ serikat pekerja juga harus ikut semua jadi peserta,” tutur Feny.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Selain para Ketua Serikat Pekerja dari berbagai perusahaan, Ketua Konferensi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Ahmad Fauzi, juga hadir dan menyambut baik adanya sinkornasi pihaknya dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kesejahteraan para pekerja di Indonesia khususnya di Jawa Timur.

“Dengan adanya hubungan baik antara BPJAMSOSTEK dengan Disnaker Kabupten Sidoarjo dan rekan-rekan serikat pekerja akan lebih baik untuk kedepannya demi kesejahteraan para pekerja,” kata Fauzi. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala BPJAMSOSTEK Sidoarjo, Muhyidin (pegang mike), bersama para serikat pekerja/ serikat buruh di acara ngobrol bareng, Jumat (15/11/2019). www.beritalima.com

www.beritalima.com