Ikut Penjaringan Di Golkar, Nadlir Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup

oleh -14 views

GRESIK,beritalima.com- Tekad Ketua DPC PPP Gresik Ahmad Nadlir maju menjadi Calon Bupati (Cabup) Gresik 2020 melalui koalisi bersama partai Golkar tampak serius. Hal itu itu terlihat saat Sekretaris DPC PPP Khoirul Huda, didampingi Bendahara Lilik Hidayati mengantarkan formulir pendaftaran, Ahmad Nadlir sebagai bakal calon bupati (cabup) di DPD Golkar Gresik, Jalan Panglima Sudirman Jumat. Siang (15/11).

Rombongan DPC PPP ini diterima langsung oleh Sekretaris DPD Golkar Atek Riduan dan Bendahara Erry Sucahyo.”Saya mewakili Ketua Kami mengembalikan formulir pendaftaran. KebetulanKetua ada pekerjaan di Jakarta,” ujar Huda

www.beritalima.com

Khoirul Huda mengatakan, Nadlir mendaftar bakal cabup di Golkar lantaran PPP Gresik hanya memiliki 3 kursi hasil Pileg 2019, sehingga tak bisa mengusung pasangan calon bupati dan wabup sendiri. Untuk itu, daftarnya Nadlir ini sebagai upaya PPP untuk membangun koalisi dengan golkar.

“Golkar salah satu parpol yang kami harapkan bisa membangun koalisi dengan PPP dan merekom Pak Nadlir jadi cabup,” harapnya.
Namun demikian, lanjut Huda, PPP juga tahu diri. Dengan kepemilikan 3 kursi di parlemen, Huda menegaskan bahwa Nadlir juga siap apabila direkom di posisi cawabup. “Meski Pak Nadlir daftar cabup di Golkar, namun Pak Nadlir juga siap jika hanya direkom jadi cawabup, mengingat kami (PPP) hanya 3 kursi,” jelasnya.

Sementara Atek Riduan menyatakan, semua nama-nama bakal calon yang telah mendaftar ke Golkar akan langsung dikirim ke DPD Golkar Jatim dan DPP. “Sesuai arahan DPP dan DPD, masing-masing pendaftar diminta untuk mendongkrak elektabilitas. Elektabilitas calon adalah salah satu indikator penentuan rekom,” katanya.(Ron)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com