BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Pengelola Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark

  • Whatsapp
Deputi Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenpar Dadang Rizki Ratman, dengan didampingi Kakacab BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Emir Syarif Ismel, dan Kabid Pemasaran Ahmad Pauzi, menyerahkan Sertifikat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada Bupati Marwan Hamami yang juga sebagai Ketua Harian Badan Pengelola CPUGG.

SUKABUMI, beritalima.com – Destinasi pariwisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu (GCP) merupakan sebuah konsep manajemen sumber daya keanekaragaman bumi yang memiliki daya tarik wisata. Keanekaragaman ini mencakup Geologi (geodiversity), Biologi (biodiversity), Sosial Budaya (cultural geodiversity) dan pariwisata.

Pada tanggal 17 April 2018, GCP ditetapkan menjadi Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG). Dan pada tanggal 14 September 2018, CPUGG ditetapkan menjadi anggota Global Geopark Network (GGN).

Sejalan dengan itu, BPJS Ketenagakerjaan yang hadir untuk memberi perlindungan pekerja di Indonesia, juga termasuk seluruh tenaga kerja yang bekerja dalam Pengelola Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

Bersamaan dengan digelarnya acara Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark Festival Ke-4 (CGF 4) di kawasan CPUGG dan dipusatkan di Geosite Amphiteater/ Panenjoan Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Pemerintah Kabupaten Sukabumi, dilakukan secara simbolis penyerahan Sertifikat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Sertifikat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan tersebut diserahkan Deputi Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Dadang Rizki Ratman, kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, yang juga selaku Ketua Harian Badan Pengelola Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

Marwan Hamami dalam sambutannya menegaskan, seluruh tenaga kerja yang bekerja dalam Pengelola Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark telah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk itu Bupati berharap seluruh pelaku kegiatan yang dapat menggerakkan sistem industri pariwisata yang akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat juga menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi, Emir Syarif Ismel, setelah memberikan secara simbolis Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada Koordinator Ranger, M. Teguh, mengatakan, mengapresiasi langkah yang dilakukan Badan Pengelola Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark yang mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi untuk akan terus menerus mensosialisasikan Program BPJS Ketenagakerjaan di wilayah tugasnya,” tandas Emir. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *