BPJS Ketenagakerjaan Malang Salurkan 400 Paket Sembako Murah

  • Whatsapp
Bupati Malang, Dr.H.Rendra Kresna, saat menyerahkan sembako murah BPJS Ketenagakerjaan pada warga Tumpang.

MALANG, beritalima.com – Sebanyak 400 paket sembako murah telah dikonstribusikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Malang ke masyarakat kurang mampu dalam Bulan Ramadhan ini.

Ke-400 paket sembako murah tersebut dibagi di 4 titik, terakhir di Desa Pandanajeng, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, yang penyerahan awalnya (5 paket pertama) dilakukan Bupati Malang, Dr.H.Rendra Kresna, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, Cahyaning Indriasari, Senin (4/6/2018).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, Cahyaning Indriasari, mengatakan, pasar sembako murah ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan dan Idhul Fitri 1439 H.

Dikemukakan, program ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yg semakin berat dengan kenaikan harga sembako di pasaran. Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat kurang mampu.

“Supaya sembako murah ini tepat sasaran, kami BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malang,” lanjut Cahyaning.

Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Malang, Nurhadi (kiri), saat melayani sembako murah di titik lainnya.

Dijelaskan, paket sembako murah ini berisi beras 5 kg, minyak goreng 4 liter, dan gula pasir 2 kg, yang total harga normalnya Rp 150.000,-, dijual ke masyarakat dengan harga Rp 75.000,-.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang sendiri mendapat jatah menyalurkan 400 paket, dan dibagi di 4 titik. Selain di Tumpang, kegiatan yang sama juga digelar di Bululawang, Sumberpucung, dan di Dau.

“Dengan membagikan sembako murah ini kami ingin lebih dekat pada masyarakat sekitar, baik yang sudah jadi peserta maupun calon peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Cahyaning.

“Harapan kami dengan kegiatan pasar sembako murah ini kami dapat membantu meringankan beban masyarakat, semakin mendekatkan BPJS Ketenagakerjaan pada masyarakat, dan meningkatkan sinergitas BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Kabupaten Malang,” tandas Cahyaning. (Ganefo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *