BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto Serahkan Bantuan 500 Paket Sembako

  • Whatsapp

MOJOKERTO, beritalima.com | BPJS Ketenegakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Mojokerto memberikan bantuan 500 paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Penyerahan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 ini dilakukan di Pendopo Pemkab Mojokerto, Selasa (9/6/2020).

Bantuan diserahkan oleh Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Dodo Suharto, dengan didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto, Dwi Endah Aprilistyani, dan diterima langsung oleh Bupati Mojokerto, Pungkasiadi.

Selain menyerahkan bantuan tersebut, dalam kesempatan ini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto juga menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT) kepada ahli waris almarhum Akhmad Sholahuddin Kuhsaini, Kades Plososari, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Santunan sejumlah Rp 45 juta lebih ini diserahkan oleh Bupati Mojokerto.

“Kami ingin menyampaikan empati kami bagi keluarga terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan paket sembako. Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat paling terdampak Covid-19,” kata Dodo. Semoga Pandemi Covid-19 ini juga cepat berakhir, sehingga kita bisa beraktivitas kembali dalam membangun negeri ini,” imbuhnya.

“Kami juga menyampaikan rasa duka dan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Kades Plososari. Kades ini telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga ahli warisnya berhak mendapat santunan jaminan kematian guna melanjutkan kehidupan yang lebih baik,” ucap Dodo pula.

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, mengapresiasi kepedulian BPJS Ketenagakerjaan. Menurutnya, kepedulian seperti ini hendaknya juga dilakukan lembaga maupun masyarakat mampu buat masyarakat paling terdampak.

“Alhamdulillah, kami menyampaikan terimakasih pada BPJS Ketenagakerjaan yang ikut bahu membahu menanggulangi pandemi Covid-19,” kata Pungkasiadi.

“Kita sekarang sedang proses menuju kebijakan new normal. Kami sudah mempersiapkan. New normal bukan berarti pembiaran, tapi justru lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian yang produktif. Di dalamnya kita pulihkan ekonomi dan seluruh aspek penting lainnya,” ujar Pungkasiadi.

“Kami saat ini juga terus melakukan pendataan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak. Saya berharap saudara-saudara yang bekerja itu sudah punya jaminan semua. Sebab kita tidak pernah tau resiko apa yang ada di depan,” lanjut Bupati dengan didampingi Sekdakab Mojokerto, Herry Suwito dan OPD.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto, Dwi Endah Aprilistyani, menambahkan, 500 paket sembako yang diserahkan untuk penanggulangan Covid-19 ini setiap paketnya terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan 5 bungkus mie instan. (Ganefo)

Teks Foto: Penyerahan bantuan paket sembako dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto kepada Pemkab Mojokerto, sekaligus penyerahan santunan JKM kepada ahli waris Kades Plososari di Pendopo Pemkab Mojokerto, Selasa (9/6/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait