BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Apresiasi Perusahaan Patuh

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo gelar acara Customer Relationship Management (CRM) di Hotel Bumi Surabaya, Rabu (11/9/2019). Acara ini dihadiri 150 wakil perusahaan platinum.

Selain itu, acara meriah ini juga dihadiri sejumlah pejabat BPJS Ketenagakerjaan, di antaranya Asisten Deputi Bidang Kepesertaan Skala Besar Kunto Wibowo, Asisten Deputi Bidang Kepesertaan Wilayah Jatim Andrey Jacobus Tuamelly, dan para Kakacab Surabaya Raya, serta beberapa pejabat Dinas Kota Surabaya.

Kunto mengatakan, CRM merupakan salah satu bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan atas kepatuhan perusahaan peserta. Ini wajib dilaksanakan cabang-cabang BPJS Ketenagakerjaan dengan berbagai bentuk acara.

Di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan, salah satu program CRM berupa Anugrah Patriana, yang tidak hanya buat perusahaan terbaik tingkat nasional, tapi di antaranya juga untuk Pemerintah Daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota dan BUMN yang peduli atas pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan.

Sedangkan selaku penyelenggara acara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko, menambahkan, kegiatan ini merupakan strategi yang berorientasi pada customer (customer centric).

Di acara ini pihaknya mengundang juga motivator handal Anthony Dio Martin, yang dengan tema “Personal Power To Success” mengajak peserta merencanakan, memikirkan dan mengeksekusi apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab dengan prinsip 5as : kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja berkualitas.

“Dengan komunikasi yang intens dan pelayanan prima kepada para pelaku usaha merupakan unsur terpenting di dalam CRM, di samping didukung SDM yang mensupport keberlangsungan hubungan pelanggan/ perusahaan yang ditetapkan oleh Managemen BPJS Ketenagakerjaan,” kata Guguk.

Dia menandaskan, acara ini sebagai upaya untuk melakukan pendekatan dalam upaya mengurangi perusahaan daftar sebagian (PDS) Tenaga Kerja maupun PDS Upah, dan memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah berkontribusi terhadap program BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan ini Guguk juga menyampaikan, sampai Agustus 2019 jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo tercatat 5.287 perusahaan aktif.

Sedangkan total kepesertaan tenaga kerja aktif, pekerja Penerima Upah (PU) sebanyak 132.925 tenaga kerja, tenaga kerja aktif Bukan Penerima Upah (BPU) sebanyak 8.033 tenaga kerja, dan total Proyek Jakon aktif 745 proyek.

Dan sampai Agustus 2019 BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo telah membayarkan 12.295 klaim dengan total Rp 148,68 milyar.

Secara rinci disebutkan, 9.923 klaim Jaminan Hari Tua (JHT) sebanyak Rp 136,6 milyar, 97 klaim Jaminan Kematian (JKM) sejumlah Rp 2,8 milyar, 1.504 klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) senilai Rp 8,77 milyar, dan 771 klaim Jaminan Pensiun (JP) sejumlah Rp 503,04 juta. (Ganefo)

Teks Foto: Acara CRM BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo di Hotel Bumi Surabaya, Rabu (11/9/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *