Bupati Tulungagung Lantik Ratusan Kades Terpilih

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Bupati Tulungagung, Jawa Timur, melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan terhadap 239 Kades (Kepala Desa) terpilih, di Pendhopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Pemkab, Rabu (11/9/2019).

“Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas taufik dan hidayahNya. Saya Bupati Tulungagung dengan resmi melantik saudara-saudari Kepala Desa di wilayah Kabupaten Tulungagung sesuai dengan surat keputusan Bupati Tulungagung Nomor 461 sampai dengan 701 Tahun 2019 tanggal 11 September 2019,” kata Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo.

Bupati berharap, para Kades yang telah dilantik menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang dibebankan.

“Khususnya kepada Kepala Desa yang baru dilantik, saya atas nama pribadi maupun Pemkab Tulungagung menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya saudara saudara. Harapan saya, dengan dilantiknya bapak dan ibu, akan memberikan tenaga dan pikirannya untuk membangun desanya masing masing,” tuturnya.

Maryoto juga berperan, terkait yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, masalah pengurusan tanah yang merupakan suatu program prioritas lewat PTSL (pendaftaran tanah sistem lengkap) yang ditangani oleh BPN, nanti akan menjadi tugas kepala desa agar sertifikat kepemilikan tanah oleh warga masyarakat yang selalu didambakan akan berjalan dengan lancar.

“Saya juga terima kasih kepada bapak bapak Forkopimda yang telah menyempatkan waktu yang tentunya juga menghargai dan menghormati teman teman Kades. Juga keluarga yang hadir, termasuk kepada BPD saya sampaikan terima kasih.Mari dengan dilantiknya Kades, kita bersama-sama membangun desa. Sehingga desanya menyatu dengan Kabupaten Tulungagung. Yang pada akhirnya akan terbentuk suasana yang ayem tentrem mulyo lan tinoto,” pungkasnya.

Dua dari ratusan Kades yang telah dilantik, yakni Kades Salak Kembang, Agus Supriyanto, dan Kades Bendil Wungu, M.soleh, mengaku senang dan lega.

“Akhirnya tiba juga hari pelantikan yang kami tunggu tunggu. Kami akan langsung aktif di balai desa dan bekerja,” kata Kades Salak kembang, Agus Supriyanto.

Untuk diketahui, 239 Kades yang dilantik, merupakandari hasil pemungutan suara pada Pilkades serentak, (9/7) lalu.

Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya jajaran Forkopimda, Kepala OPD, TP PKK dan Camat. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *