BPK Dan Pemprov Bengkulu Melaksakan Entry Meeting Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2018

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bengkulu melaksanakan Entry Meeting pemeriksaan atas laporan keuangan Pemprov Bengkulu tahun anggaran 2018 diruang rapat Raflesia Kantor Gubernur Bengkulu. Selasa (29/1/2019)

Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPK Arif Agus beserta tim, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti serta kepala OPD di Lingkungan pemerintah Provinsi Bengkulu

Dalam kesempatannya Kepala Perwakilan BPK Arif mengatakan, ini merupakan tahapan pemeriksaan laporan keuangan secara keseluruhan, dimana nanti tahap berikut pemeriksaan terperinci yang dilakukan setelah Pemprov menyampaikan laporan anggaran tahun 2018.

“Dari hasil pemeriksaan ini, BPK akan memberikan opini laporan keuangan,” ungkap Arif.

pemeriksaan kewajaran pertanggungjawaban laporan keuangan pemerintah daerah melingkupi semua OPD yang akan berlangsung 38 hari, dari 28 Januari sampai 11 Maret 2019.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mengingatkan semua kepala OPD dan instansi agar kooperatif dalam pemeriksaan laporan keuangan dengan menyiapkan segala dokumen dan kelengkapan administrasi lainnya.

“Ini kan merupakan ritual tahunan, artinya sudah tahu dan harus sudah dipersiapkan,” ujar Sekdaprov Novian Andusti.

Selain itu, terkait pemeriksaan ini, beliau mengatakan bahwasanya dirinya setiap waktu siap ditemui oleh tim dari BPK.

“Pemeriksaan yang dilakukan BPK juga merupakan kebutuhan bagi pemerintah daerah. Dengan adanya kegiatan ini jika ada kesalahan dapat diketahui sejak awal,” pungkasnya. (red/mc)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *