BPS Bagian dari Solusi Untuk Kesejahtraan Masyarakat

  • Whatsapp

Beritalima.com《 Banda Aceh-Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh, Ahmadriswan Nasution, melakukan pemantauan langsung terhadap pendataan lapangan Sensus Pertanian 2023.

Pemantauan ini dilakukan sementara di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar pada Jum’at, 2 Juni 2023.

Dalam Pemantauanya Kepala BPS Provinsi Aceh didampingi oleh Ketua Tim Statistik Ekonomi, Ibu Andariati Afrida, dan Kepala BPS Kabupaten Aceh Besar, Bapak Irnanto.

Pemantauan tersebut, Kepala BPS Provinsi Aceh menyampaikan komitmennya untuk memastikan Sensus Pertanian 2023 berjalan dengan sukses.

Dia juga mengajak warga Aceh untuk turut serta dalam mensukseskan Sensus Pertanian 2023 dengan menerima kedatangan petugas sensus di rumah mereka mulai dari tanggal 1 Juni hingga 31 Juli 2023.

Kepala BPS Provinsi Aceh juga meminta partisipasi semua pihak dalam pendataan ini, karena hal ini sangat penting untuk mencatat data pertanian yang ada di Indonesia demi kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani di seluruh negeri.

Dalam kesempatan tersebut, dia menekankan bahwa BPS Provinsi Aceh merupakan bagian dari solusi untuk kesejahteraan dan kemajuan Indonesia.

“Mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dalam menghasilkan data yang akurat dan berkualitas.

Dengan adanya data yang akurat, kebijakan pemerintah dalam sektor pertanian dapat lebih tepat dan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat. Selain itu, data yang berkualitas juga akan menjadi acuan yang penting dalam perencanaan dan pengambilan keputusan di bidang pertanian.

“Upaya menghasilkan data yang akurat dan berkualitas, BPS Provinsi Aceh juga memastikan bahwa petugas sensus yang ditugaskan telah dilatih dengan baik dan siap melaksanakan tugasnya dengan profesionalisme.

Hal ini perlu kerjasama dan dukungan dari masyarakat sangatlah diperlukan, sehingga pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 dapat berjalan lancar dan berhasil.

Dengan demikian, partisipasi aktif dari masyarakat Aceh dalam Sensus Pertanian 2023 akan memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan sektor pertanian dan kesejahteraan petani di daerah tersebut.

BPS Provinsi Aceh juga mengajak semua pihak untuk memahami pentingnya peran mereka dalam menghasilkan data yang akurat dan berkualitas untuk kepentingan bersama. Dengan bergandengan tangan, kita dapat mewujudkan kedaulatan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani di seluruh Aceh,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait