Breaking News: Akibat Hujan Deras Kantor Pemda Timur di Pamekasan Terendam Banjir

Salah satu warga tampak sedang membawa sepeda motornya akibat macet terdampak Banjir di Halaman Utama Kantor Pemda Timur.[Foto Andy.k]

PAMEKASAN, Beritalima.com| Hujan deras terjadi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, hingga menyebabkan beberapa wilayah terendam luapan air hujan, salah satunya di Kantor Pemda Timur, tepatnya di Jalan Jakotole.

Berdasarkan pantuan Beritalima.com, sejak sore sekitar Pukul :13.00 Wib hujan deras mulai mengguyur Kota Pamekasan dan sekitarnya.

Hingga dibeberapa titik utama di kantor Pemda Timur terendam banjir, diduga akibat luapan air hujan yang berasal dari tampungan saluran air di depan dan di samping kantor Pemda.

Air mulai masuk hingga kebeberapa kantor yang ada di Pemda Timur, salah satunya di Kantor Dispenduk Capil.

Terpantau tinggi air sejak Pukul 17.00Wib setinggi lutut kaki orang Dewasa di halaman utama depan Kantor Pemda Timur. Hingga beberapa sepeda motor yang mencoba untuk melintas mengalami kemacetan/ (Mati).

Sejak hujan deras terjadi, beberapa ASN tidak bisa pulang karena terjebak dengan luapan air yang semakin tinggi.

“Ini sudah biasa mas, setiap Tahun kayaknya sudah langganan jika hujan deras terjadi. Apalagi dihalaman pemda hingga luapan air yang masuk kantor tahun lalu sudah pernah terjadi,” katanya salah satu ASN setempat ketika membersihkan ruangan kantor kerjanya, Senin(17/02/2020), Sore

Terpisah salah satu warga yang kebetulan mengurus Surat-surat keperluan pribadinya di Kantor Capil, mengaku sangat kwatir dengan luapan air hujan yang semakin tinggi.

“Saya takut mas kalau pas airnya semakin tinggi, gamana ini yah kalau tidak bisa keluar,”keluhnya Zinal warga Pamekasan.

Hingga berita ini di naikkan, hujan mulai berangsur redah, dan sebagian pegawai bersama warga bisa pulang ke rumahnya masing-masing dengan selamat.

Sementara hingga saat ini hujan berangsur redah utamanya di wilayah Pamekasan bagian timur kecamatan Larangan.(AR)