Brigjend TNI Hasanudin Secara Remi Tutup TMMD Ke-105 Kodim 0209/LB

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0209/LB di Desa Cinta Makmur, secara resmi ditutup Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Hassanudin, penutupan TMMD ke-105 digelar di Lapangan bola Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, dihadiri ribuan masyarakat dan para undangan, Kamis (8/8/2019).

Pangdam I/ BB dalam amanatnya disampaikan Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Hassanudin mengatakan, “upacara penutupan TMMD ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-105 yang dilaksanakan secara serentak di enam wilayah kodim jajaran kodam i/bukit barisan, yakni Kodim 0209/Labuhan Batu, Kodim 0212/ Tapanuli Selatan, Kodim 0313/ Kampar, Kodim 0321/Rohil, Kodim 0304/Agam, dan Kodim 0317/Tanjung Balai Karimun, TMMD yang diprogramkan sebanyak 3 kali di tahun 2019”, ujar Kasdam.

Ini merupakan wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. Hal ini tentunya sejalan dengan tema pada pelaksanaan TMMD ke-105 tahun 2019, “Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.

Ditambahkan, “sebagaimana program TMMD yang telah berjalan sebelumnya, pelaksanaan TMMD ke-105 ini diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan sasaran non fisik, dari segi pembangunan fisik, satgas TMMD beserta seluruh komponen masyarakat telah melaksanakan pembangunan infrastruktur pedesaan, berupa pembukaan jalan baru, peningkatan badan jalan, pembangunan dan rehabilitasi jembatan, rumah ibadah, serta perbaikan rumah tidak layak huni dan berbagai prasarana untuk masyarakat”.

Pangdam I/BB sangat berharap kepada masyarakat agar senantiasa menjaga dan memelihara hasil pembangunan fisik yang telah dibangun, sehingga dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat.

Selanjutnya, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengerjaan program TMMD ke-105, yang telah direalisasikan 100% dan siap untuk dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Cinta Makmur.

Tampak hadir dalam acara ini, Danrem 022/PT Kolonel Inf R.Wahyu Sugiarto, Staf Ahli Pangdam bidang Ilpengtek Lingkungan Hidup I/BB Kolonel Inf Anggoro, Waasops Kasdam I/BB.Letkol Inf Rizal, Waaster Kasdam I/BB Letkol Arm Azhari, Dandim 0204/Deli Serdang Letkol Kav Syamsul Arifin,SE.MT, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos.

Selanjutnya Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, Kasiterrem 022/PT Letkol Inf Sutan Lubis, Pasi Pers Rem 022/PT Mayor Arm Muji Santoso, jajaran Danramil Kodim 0209/LB, Camat Panai Hulu H. Turing Ritonga, Ketua MUI, Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

Penutupan TMMD ini berlangsung meriah dan dihadiri sebanyak ribuan masyarakat, serta diwarnai dengan pemberian sejumlah bantuan kepada warga yang diserahkan Kasdam I/BB secara simbolis.(lis)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *