BSMI Kawal Sumenep Bebas Katarak

  • Whatsapp
Relawan BSMI saat menyuapi salah seorang penderita katarak yang sudah selesai dioperasi

Sumenep, beritaLima – Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) cabang Sumenep terus gencar melakukan kegiatan dalam merealisasikan program – programnya khususnya dalam pengobatan dan operasi katarak gratis bagi masyarakat tidak mampu kabupaten Sumenep baik daratan maupun kepulauan.

Naryo SPd. Ketua BSMI cabang Sumenep Saat ditemui Wartawan media beritaLima menyampaikan, beberapa bulan terakhir ini BSMI terus melakukan bhakti sosial berupa pengobatan dan operasi katarak gratis khususnya masyarakat tidak mampu diwilayah Kabupaten Sumenep.

BSMI bekerjasama dengan Klinik Mata Utama Gresik melaksanakan pengobatan dan operasi katarak gratis bagi masyarakat tidak mampu. “Tujuan adalah memberikan pelayanan kesehatan berupa operasi katarak gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, membantu meningkatkan kesehatan masyarakat dengan melakukan pemeriksaan, konsultasi, edukasi, dan pengobatan gratis bagi masyarakat”, jelas Naryo.

Menurutnya, setiap penderita katarak yang dikawal oleh BSMI mendapat pelayanan maksimal dari relawan mulai dari pemberangkatan ke gresik, mengganti pakaian operasi, menemani ke kamar mandi hingga disuapi saat makan jika penderita sudah lanjut usia.

“Kami berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan semoga menjadi amal yang baik dan barokah diharuskan Allah SWT. Amin”, harap pria yang tidak pernah menyerah untuk berbuat bagi masyarakat disekitarnya.

Untuk diketahui, BSMI telah mengkawal penderita Katarak setiap seminggu sekali ke kabupaten gresik tepatnya ke klinik Mata utama Gresik.

“Hingga saat ini sejak dari tiga bulan lalu masyarakat penderita katarak yang telah diobati dan dioperasi dengan hasil memuaskan tidak kurang dari 50 orang.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *