BSMI Sumenep Berbagi Ceria Bersama Anak Yatim

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com| Menginjak Hari ke 18 puasa Ramadhan 1440 Hijriyah, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) cabang Sumenep menggelar kegiatan bhakti sosial berupa belanja bersama anak yatim.

Kegiatan yang digelar di Alif Mart Kolor Sumenep ini digelar pada Kamis (23/ 05/ 2019) dengan tema “Selamatkan Satu Jiwa Sambung Seribu Asa”.

Mereka didampingi satu anggota keluarga, diajak belanja Mereka juga dipersilakan membeli makanan dan minuman untuk Lebaran.

Ketua BSMI Sumenep, Naryo, SPd. mengatakan, mengajak anak-anak Yatim belanja, pihaknya berharap bisa mendapat keberkahan dan kelancaran dalam menjalankan amanah dari para donatur selama ramadhan.

“Ini juga sebagai bentuk komitmen BSMI dalam kegiatan-kegiatan sosial,” ujarnya.

Ia menuturkan, Disaat kita bisa memberikan kesempatan kepada anak yatim untuk bergembira , tersenyum dalam program ini, “tentunya menjadi suatu kewajiban bagi seluruh umat untuk meningkatkan rasa kepedulianya kepada anak yatim fakir miskin dan kaum dhuafa”, pungkas Naryo.

Nampak wajah-wajah ceria penuh tawa dari anak-anak ketika acara ceremony dimulai hingga mereka berbelanja mencari barang-barang yang mereka inginkan untuk dibeli.

Salah satu anak yatim yang bernama Wardatul Jannah mengungkapan kebahagiaannya. “Saya beli barang-barang belanjaan ini untuk adik dan ibu saya di rumah, pasti mereka akan seneng banget,” katanya seolah mewakili perasanaan Lima puluh anak yatim yang ikut serta dalam acara ini.
(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *