Budaya Gotong Royong Walikota Harnojoyo Terus Berlanjut

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Gotong royong dilaksanakan Walikota Palembang H. Harnojoyo bersama masyarakat kali ini dilaksanakan di dua lokasi yang berdekatan, di saluran air outlet kolam retensi sosial kelurahan sukabangun kecamatan sukarami, dan saluran intel retensi talang aman kelurahan talang aman kecamatan kemuning Palembang, minggu (8/10).

Seperti biasa Walikota Palembang membaur bersama masyarakat memberisihkan saluran air yang bermuara ke sungai bendung tersebut, sembari berdiskusi bersama warga terkait tindakan yang selama ini sering terjadi genangan air ketika hujan di daerah tersebut.

Harnojoyo mengatakan penyebab genangan air karena saluran air yang tidak berfungsi.

“Dengan gotong royong ini, minimal membuka kembali jalan arus air yang selama ini tersendat, sehingga alirannya lancar kembali, kedepan akan kita anggrakan untuk normalisasi” Kata Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan hampir seluruh saluran air di wilayah tersebut bermuara ke sungai bendung, dan saat ini Pemerintah Kota Palembang sedang membangun proyek pompanisasi sungai bendung.

“Jika pompanisasi sungai bendung sudah selesai, akan menjadi solusi yang sangat efektif mengatasi genangan air di wilayah ini” Pungkas Harnojoyo.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *