Buka Acara Temu Mahasiswa NTT Se-Indonesia, Ini Pesan Gubernur NTB!

  • Whatsapp

Mataram,Berita Lima.Com.
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M. Sc menghadiri sekaligus membuka acara temu mahasiwa NTT se-Indonesia di Taman Budaya Kota Mataram, Senin (29/08). Acara tersebut diselenggarakan oleh mahasiswa paguyuban NTT-Mataram dengan mengangkat tema “Melihat NTT dari Luar NTT”.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur berpesan pada seluruh mahasiswa agar tetap membangun hubungan persahabatan dan persaudaraan di level nasional, sehingga yang muncul tidak hanya nilai atau budaya kedaerahannya.

“Yang terpenting kita harus bisa membangun hubungan persahabatan dan persaudaraan di level nasional, sehingga bisa menjadi orang Indonesia seutuhnya yang juga tetap bisa menjaga nilai kedaerahan,” ujar Gubernur.

Bang Zul, sapaan akrabnya juga menyarankan kepada para mahasiswa untuk menuntut ilmu hingga ke luar negeri guna menumbuhkan rasa bangganya menjadi warga Indonesia.

“Sering diberikan beasiswa ke luar negeri bukan karena kualitas pendidikan di Indonesia jelek, tetapi untuk menumbuhkan rasa bangga menjadi bangsa Indonesia. Saya anjurkan untuk tidak kuliah di Mataram saja, cari pengalaman batin baru ke level internasional untuk merasakan betapa kita bangga menjadi bangsa Indonesia, baru kemudian kembali untuk membangun daerah masing-masing” tambah Bang Zul.

Terakhir ia berharap kedepannya NTB dan NTT dapat semakin kompak, mengingat dua provinsi ini digadang-gadang menjadi tuan rumah PON 2028.

“Mudah-mudahan tambah kompak terutama menyambut NTB –NTT sebagai Tuan Rumah PON 2028!,” tutupnya.

Turut mendampingi Gubernur pada acara tersebut yaitu Kepala Kesbangpol Provinsi NTB, Lalu Abdul Wahid. (Sbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait